Final Liga Konferensi: Cesare Prandelli Minta Fiorentina Tak Terbuai dengan Label Tim Favorit

Final Liga Konferensi: Cesare Prandelli Minta Fiorentina Tak Terbuai dengan Label Tim Favorit

Cesare Prandelli-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM – Mantan pelatih Cesare Prandelli meminta Fiorentina tak terbuai dengan label tim favorit jelang laga final Liga Konferensi menghadapi Olympiacos, Kamis 30 Mei nanti.

Saat menjadi tamu di acara Radio Anch'io Sport di Rai Radio 1, Cesare Prandelli membahas tentang final Liga Konferensi Fiorentina yang akan datang. 

Prandelli menyatakan bahwa sulit untuk menunjuk satu pemain yang akan menjadi penentu, tetapi dia memuji struktur tim Fiorentina yang telah berkembang selama beberapa tahun terakhir. 

Namun, ia mengingatkan Fiorentina untuk berhati-hati dalam final ini, terutama ketika dianggap sebagai favorit.

"Saya tidak bisa menyebutkan nama pemain yang bisa menjadi penentu pertandingan. Dalam beberapa tahun terakhir, Fiorentina telah memperoleh struktur tim yang penting, soliditas dalam permainan, dan kemampuan untuk melengkapi secara teknis,” kata Cesare Prandelli, dikutip dari Tuttomercato. 

BACA JUGA:Kenali Gejala Baby Blues Pada Ibu Setelah Melahirkan, Simak Cara Mengatasinya

“Anda harus berhati-hati di final ini ketika mereka memberi Anda label favorit, terutama di pertandingan final karena kemampuannya seimbang dari sudut pandang mental,” lanjutnya.

"Fiorentina adalah favorit, tapi kita semua berharap kemenangan ini juga memberikan kesempatan kepada tim Italia lainnya untuk bermain di Eropa tahun depan,” ujarnya.

Prandelli kemudian memuji konsistensi luar biasa yang dibawa oleh Gian Piero Gasperini di Atalanta selama delapan tahun terakhir. 

Dia menyebut Atalanta sebagai referensi dunia dalam hal strategi taktis dan menyoroti bagaimana Gasperini berhasil mempertahankan rasa memiliki untuk mendukung keberhasilan tersebut. 

BACA JUGA:Giuseppe Bergomi Sarankan Inter Milan Rekrut Bek Tangguh yang Punya Kecepatan

Prandelli merasa senang bahwa Gasperini memilih untuk tetap bertahan di Atalanta dan mengakui kontribusi signifikan yang telah diberikannya kepada tim.

“Atalanta telah mengejutkan semua orang selama delapan tahun. Sekarang ini bukan lagi kejutan: ini adalah referensi di tingkat dunia dari sudut pandang strategi taktis,” paparnya. 

“Gasperini telah memberikan kesinambungan yang luar biasa. Ketika semua orang berpikir itu seharusnya berubah berdasarkan karakteristik para pemain,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato