Cesare Prandelli: AC Milan Melakukan Kesalahan Fatal dengan Mengusir Stefano Pioli

Cesare Prandelli: AC Milan Melakukan Kesalahan Fatal dengan Mengusir Stefano Pioli

Stefano Pioli saat mengucapkan salam perpisahan kepada fans AC Milan-Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK.COM – Mantan Pelatih Cesare Prandelli, menyebut bahwa "AC Milan melakukan kesalahan fatal dengan mengusir Stefano Pioli."

Saat menjadi bintang tamu dalam acara Radio Anch'io Sport di Rai Radio 1, Cesare mengkritik keputusan AC Milan yang melepas Stefano Pioli. 

Menurutnya, Pioli telah meraih berbagai kesuksesan, termasuk gelar scudetto selama lima tahun bersama AC Milan. 

Prandelli menilai bahwa keputusan tersebut adalah kesalahan, terutama mengingat tantangan yang dihadapi oleh Pioli musim ini dengan banyaknya cedera dan masalah fisik pemain.

BACA JUGA:Kylian Mbappe Berjanji Akan Gabung AC Milan: Saya Menonton Semua Pertandingan Mereka di Serie A

"Menurut saya, mereka melakukan kesalahan dengan menggusur Stefano Pioli,” kata Prandelli, dikutip dari Tuttomercato. 

“Dalam lima tahun, dia telah menunjukkan dedikasi, kemampuan, dan meraih keberhasilan, termasuk memenangkan gelar,” lanjutnya. 

“Musim ini, dia dihadapkan pada banyak cedera dan masalah fisik pemain. Saya pasti akan mempertahankan Pioli," tegasnya.

Cesare Prandelli kemudian membahas kemungkinan Thiago Motta menjadi pelatih di Juventus dan Antonio Conte di Napoli. 

BACA JUGA:Bobotoh Yakin Persib Juara Liga 1 Musim Ini: Satu Langkah Lagi, Satu Game Lagi, Tuntaskan di Kandang Lawan!

Ia mengakui selalu ada risiko dalam setiap keputusan kepelatihan, tetapi memuji Thiago Motta sebagai pelatih yang luar biasa, yang dianggapnya memiliki ide-ide baru dan mampu memaksimalkan potensi pemain yang ada, seperti Riccardo Calafiori dan Joshua Zirkzee. 

Di sisi lain, Prandelli menganggap Antonio Conte sebagai sosok yang memberikan kepastian ketika mengambil alih sebuah klub. 

Ia melihat Conte akan membawa transformasi dengan keseriusan, profesionalisme, konsistensi, dan tekad dalam menerapkan metode-metodenya.

"Selalu ada risiko bagi pelatih baru. Tapi Thiago luar biasa, dia menunjukkan bahwa dia punya ide-ide baru, bahwa dia tahu bagaimana memanfaatkan modal yang tersedia, seperti Calafiori dan Zirkzee,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato