Olahraga Lari: Keunggulan dan Rekomendasi Peralatan Olahraga Lari Beli di Blibli

Olahraga Lari: Keunggulan dan Rekomendasi Peralatan Olahraga Lari Beli di Blibli

Keunggulan dan rekomendasi peralatan olahraga lari bisa beli di Blibli.-Istimewa-

Dengan membakar kalori lebih banyak dari yang dikonsumsi melalui makanan, Anda dapat menciptakan defisit kalori yang diperlukan untuk menurunkan berat badan dan mencegah penumpukan lemak yang berlebihan.

Selain itu, berlari dapat meningkatkan tingkat metabolisme basal tubuh Anda, sehingga tubuh Anda akan membakar lebih banyak kalori bahkan saat Anda sedang istirahat, membantu Anda menjaga berat badan yang sehat.

3. Mengurangi Stres

Ketika Anda berlari, tubuh melepaskan hormon endorfin, yang dikenal sebagai ”hormon kebahagiaan”. Endorfin dapat mengurangi persepsi rasa sakit dan meningkatkan suasana hati secara alami.

BACA JUGA: Indonesia Tuan Rumah World Cup 2023, Ini Daftar Peserta Piala Dunia U-17, Timnas Jadi Wakil dari Asia Tenggara

Tingkat endorfin yang lebih tinggi dapat memberikan perasaan euforia dan relaksasi, membantu mengurangi tingkat stres dan meningkatkan kesejahteraan mental. 

Makanya nggak heran, kalau Anda menemukan banyak orang yang sedang stress dan berniat untuk melakukan aktivitas satu ini.

Durasi lari dapat disesuaikan dengan keinginan dan kemampuan pribadi, sehingga dapat menjadi pilihan positif untuk mengalihkan emosi negatif.

4. Meningkatkan Kualitas Tidur: 

Jika Anda mengalami kesulitan tidur atau kualitas tidur yang buruk, mencoba olahraga lari dapat membantu. 

Menurut Journal of Adolescent Health pada tahun 2012, orang yang berlari atau berjalan secara teratur di pagi hari cenderung memiliki tidur yang lebih nyenyak dan berkualitas.

Olahraga juga dapat meningkatkan suhu tubuh dan kemudian menurunkannya setelah berolahraga, yang dapat membantu Anda merasa mengantuk dan tidur lebih nyenyak.

Juga, Lari yang teratur membantu meningkatkan kesehatan kardiovaskular Anda. Kebugaran kardiovaskular yang lebih baik berkontribusi pada sirkulasi darah yang lebih baik dan peningkatan oksigenasi tubuh.

BACA JUGA: Arrigo Sacchi: AC Milan Mengambil Resiko Memecat Maldini, Tapi Strategi Cardinale Juga Benar

Ini dapat mengurangi risiko gangguan tidur seperti sleep apnea atau gangguan tidur lainnya yang terkait dengan masalah kardiovaskular.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: