Libur Idul Adha 2023, Korlantas Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Tol dan Pembatasan Angkutan Barang

Libur Idul Adha 2023, Korlantas Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Tol dan Pembatasan Angkutan Barang

Libur Idul Adha 2023, Korlantas Polri siapkan rekayasa lalu lintas di tol dan pembatasan angkutan barang.-Jasa Marga-

Libur Idul Adha 2023, Korlantas Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Tol dan Pembatasan Angkutan Barang

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan menjelaskan pembatasan angkutan barang selama libur Idul Adha 2023.

Aan Suhanan mengatakan pembatasan angkutan barang diberlakukan pada ruas jalan tol dan ruas jalan non tol pada Selasa dan Rabu 27-28 Juni 2023 dan Minggu 2 Juli 2023.

Untuk ruas jalan tol akan diberlakukan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jalan Tol Cipularang, Jalan Tol Padaleunyi dan Jalan Tol Cikampek-Palimanan.

BACA JUGA: Arrigo Sacchi: AC Milan Mengambil Resiko Memecat Maldini, Tapi Strategi Cardinale Juga Benar

Untuk ruas jalan non tol akan diberlakukan di wilayah DKI-Jawa Barat. Dari Jakarta, Bekasi, Cikampek, Pamanukan hingga Cirebon. Jawa Barat mulai Cikampek, Purwakarta, Cikalong, Padalarang hingga Cileunyi.

Waktu pembatasan operasional angkutan barang yang akan diberlakukan pada ruas jalan non tol dan ruas jalan tol dijadwalkan sebagai berikut:

1. Selasa 27 Juni 2023 pukul 16.00 – pukul 24.00 WIB

2. Rabu 28 Juni 2023 pukul 06.00 – pukul 13.00 WIB

BACA JUGA: Jurnalis Italia: Marcus Thuram Memilih Inter Milan Karena Paolo Maldini

3. Minggu 2 Juli 2023 pukul 14.00 – pukul 24.00 WIB 

Meskipun secara jadwal telah diatur untuk mengantisipasi lonjakan lalu lintas yang tinggi pada periode libur Idul Adha 1444 H, pengaturan lalu lintas tetap akan diberlakukan secara situasional dengan mempertimbangkan dinamisnya kondisi di lapangan.

”Hal ini termasuk pemberlakuan rekayasa lalu lintas yang juga berpotensi untuk dilakukan. Salah satunya yaitu contraflow,” ujar Aan dikutip dari laman Jasa Marga.

Sementara Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Hendro Sugiatno menjelaskan kriteria kendaraan berat yang diatur pengoperasiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: