Ungkap Biaya konversi motor BBM ke motor listrik, Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Manfaatkan Subsidi

Ungkap Biaya konversi motor BBM ke motor listrik, Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Manfaatkan Subsidi

Gubernur Jabar Ridwan Kamil usai mengikuti Electric Vehicle Fun Riding di halaman depan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jabar.-Humas Pemprov Jabar-

BACA JUGA: Resmi Kementerian ESDM Menetapkan Tarif Listrik Non Subsidi Berlaku 1 Juli 2023

Rangkaian WJEF 2023 diawali dengan launching Forum Energi Daerah Jawa Barat yang telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Gubernur Jabar tanggal 14 Juni 2023 dan diapresiasi Dewan Energi Nasional (DEN) sebagai forum energi daerah pertama di Indonesia.

Ajang EV Fun Riding diikuti 150 motor listrik, 12 mobil listrik dari perwakilan Kementerian ESDM, British Embassy, BI Jabar, DPRD Jabar, OJK Regional II Jabar, Polda Jabar, perangkat daerah, kepala daerah se-Bandung Raya dan Kota Bogor serta dunia usaha. 

Di halaman BI Kantor Perwakilan Jabar juga digelar acara Tepas (Temu Pemimpin untuk Aspirasi Masyarakat) yang mengangkat tema ”Jabar Berseri Tanpa Emisi”.

Masih dalam rangkaian WJEF 2023, Kang Emil berkesempatan mengukuhkan Forum Komunitas Masyarakat Pengguna Kendaraan Listrik Jabar.

BACA JUGA: Pelajar SD di Tasikmalaya Terseret Ombak Pantai Sindangkerta

Saat ini sudah ada 12 komunitas EV serta 4 bengkel resmi konversi kendaraan di Jabar yang tergabung dalam forum komunitas di bawah pembinaan Gubernur Jabar tersebut.

Sebagai penutup rangkaian WJEF, Senin 26 Juni 2023 besok, akan dilaksanakan seminar ”Unlocking Sustainable Financing for West Java Circular Economy Development”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: