Airlangga Hartarto Pastikan Tol Cisumdawu Sebagai Konektivitas Antarwilayah

Airlangga Hartarto Pastikan Tol Cisumdawu Sebagai Konektivitas Antarwilayah

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau progres pembangunan Tol Cisumdawu, Jumat 23 Juni 2023.-Kemenko Perekonomian-

BACA JUGA: Super Elja Preseason Series PSS Sleman vs Persib, Duel Pemain Asal Brasil Akan Tersaji di Stadion Maguwoharjo

Airlangga melakukan penanaman pohon secara simbolis guna mendukung Upaya Green PSN, dimana penanaman pohon ini akan dilaksanakan di seluruh proyek PSN.

Airlangga menyempatkan untuk berdiskusi dengan Gubernur Ridwan Kamil terkait beberapa proyek PSN di Jawa Barat.

Seperti Bendungan Cipanas, Bendungan Sadawarna, Kereta Cepat Jakarta–Bandung (KCJB) yang akan beroperasi di Agustus 2023, Pelabuhan Patimban, Bandara Kertajati dan Aerocity dan ITB Cirebon.

Menko berharap agar penyelesaian PSN di Jawa Barat dapat dipercepat agar mampu menjadi fondasi Jawa Barat untuk meningkatkan perekonomiannya, sehingga dapat turut mendukung visi besar Indonesia menuju Indonesia Emas di 2045.

BACA JUGA: Polres Banjar Gowes Bareng Forkopimda, Ini Tujuannya

Kunjungan kerja Airlangga dilanjutkan ke Pendopo Pemerintahan Sumedang. Di sana, Airlangga secara simbolis menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada beberapa debitur.

Dia juga berdiskusi dengan warga yang hadir dalam acara Edukasi dan Literasi Keuangan Inklusif, KUR dan KEJAR bagi Pemuda, Perempuan dan UMK yang Berkelanjutan.

Untuk mendukung pertumbuhan perekonomian, pemerintah secara langsung memberikan kesempatan dan mendukung pelaku ekonomi untuk berkembang.

”Plafon (KUR) yang disediakan pemerintah tahun lalu Rp370 triliun. Dan tahun ini Rp450 triliun. Jadi Pak Bupati, bisa digenjot Kredit Usaha Rakyat sebanyak-banyaknya, karena plafonnya ada, dan tahun kemarin sektor pertanian Rp70 triliun,” ujar Airlangga.

BACA JUGA: Hati-Hati Jangan Salah Chek In Saat Liburan, Niat di Hotel Malah di Motel, Ini Perbedaannya

Usai salat Jumat di Masjid Agung Sumedang, Airlangga menyumbangkan 1 ekor sapi kepada panitia kurban di Masjid Agung Sumedang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: