Jurnalis Italia: Kasus Sandro Tonali Bukti AC Milan Jadi Klub Liga Petani

Jurnalis Italia: Kasus Sandro Tonali Bukti AC Milan Jadi Klub Liga Petani

Sandro Tonali -Tangkapan Layar Instagram @sandrotonali-

RADARTASIK.COM - Fabio Caressa, jurnalis Italia dan komentator Sky Sport menyebutkan kasus Tonali bukti AC Milan jadi klub liga petani.

Menurutnya, kebijakan transfer AC Milan saat ini mirip dengan yang dilakukan oleh klub dari Ligue 1 atau yang sering disebut liga petani. 

Caressa menyebut penjualan Sandro Tonali membuktikan Milan sekarang melakukan pendekatan seperti klub dari Liga Prancis sebagai menjadi produsen pemain yang kemudian meraih kesuksesan di liga lain. 

“Kami harus menerima kenyataannya! Kasus Tonali membuktikannya,” kata Caressa. 

BACA JUGA:PENGAKUAN Bek Asing Persib Asal Spanyol Alberto Rodriguez Setelah Gabung Skuad Luis Milla

“Kami adalah liga Prancis selama bertahun-tahun, jadi produsen pemain yang kemudian memantapkan diri mereka di liga lain,” lanjutnya.

“Terutama di Inggris yang merupakan NBA sepak bola baru,” tambahnya. 

Kehilangan pemain terbaik seperti yang dialami oleh AC Milan mengindikasikan untuk tetap bersaing di puncak setiap tahun, klub Italia harus memiliki ide-ide inovatif dalam membangun tim dan merekrut pemain potensial.

Namun, mendatangkan talenta berbakat tidak selalu terjamin bahwa pemain yang direkrut akan berkembang sesuai harapan.

 BACA JUGA:Gonjang-Ganjing Al Zaytun, Giliran Solidaritas Dharma Ayu ’Ngelurug’ Markas Panji Gumilang

“Apa artinya ini? Bahwa untuk tetap berada di puncak setiap tahun Anda harus memiliki ide-ide untuk meraih kemenangan dan ini tidak mudah,” ulasnya.

“Karena ketika Anda mengambil pemain muda  berbakat tetapi tak ada jaminan  mereka tumbuh seperti yang diharapkan,” paparnya. 

Caressa kemudian memprediksi akan banyak juara baru di Serie A karena tim-tim di Italia selalu kehilangan pemain terbaik mereka setiap tahun.  

“Oleh karena itu, hasil kompetisi akan menjadi lebih tidak teratur dan banyak tim akan memiliki kesempatan untuk menjadi juara,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: