Mantap Satu Kecamatan di Kota Tasikmalaya Habiskan Biaya Rp34 Miliar untuk Pembangunan

Mantap Satu Kecamatan di Kota Tasikmalaya Habiskan Biaya Rp34 Miliar untuk Pembangunan

Salah satu pusat Kota Tasikmalaya di Kecamatan Cihideung yang menjadi pusat perdagangan.-foto: tangkapanlayar/dok acts dishub kota tasik-

BACA JUGA:BOBOTOH Heboh, Mantan Kiper Persija Gabung Persib? Tampak Latihan Bareng Kiper Persib di Yogyakarta

Baik di tingkat nasional maupun daerah serta salah satu upaya mengurangi pengangguran, mengentaskan kemiskinan dan tentunya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pelaksanaan pembangunan harus sesuai dengan apa yang dibutuhkan daerah sehingga pembangunan yang dilaksanakan dapat efisien dan efektif," terangnya.

Maka, tambah Cheka, dalam rangka mewujudkan pembangunan yang lebih efektif, efisien dan berdampak dibutuhkan sinergitas serta kolaborasi seluruh unsur juga perangkat daerah.

Hal ini, jelas Cheka, sebagaimana yang dirumuskan dalam reformasi birokrasi tematik dan indikator kinerja tematik yang merupakan wujud komitmen untuk membangun kolaborasi dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

BACA JUGA:AS Roma Incar bek Brasil pencetak 6 gol dan 5 Assist dari Flamengo Musim Depan

"Sebagai contoh Jepang yang memiliki banyak keterbatasan demografi dan sempat mengalami kehancuran akibat tragedi bom," jelasnya.

Akan tetapi, kata dia, sedikit demi sedikit mereka dapat kembali membangun negaranya.

Bahkan konsep pembangunan di Jepang bukan hanya berdampak pada hadirnya infrastruktur, melainkan mampu membangun pola pikir masyarakatnya untuk lebih maju. 

"Konsep perencanaan pembangunan di Jepang saat ini merupakan salah satu konsep yang sangat komperhensif sehingga walaupun terjadi perubahan kekaisaran tidak akan mengganggu proses pembangunan," tukasnya.

BACA JUGA:Hobi Traveling Ngonten Staycation dan Berpetualang Kumpul Yuk, Ada Liburan Gratis dari Traveloka

Untuk tahun 2023 berdasarkan data yang dihimpun, kecamatan di Kota Tasikmalaya mendapatkan anggaran dengan nilai bervariatif yang dikelola langsung oleh kecamatan di Kota Tasikmalaya.

Anggaran kecamatan di Kota Tasikmalaya tersebut yaitu:

Kecamatan Cihideung Rp10,7 miliar

Kecamatan Cipedes Rp9,8 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber