Mantap Satu Kecamatan di Kota Tasikmalaya Habiskan Biaya Rp34 Miliar untuk Pembangunan

Mantap Satu Kecamatan di Kota Tasikmalaya Habiskan Biaya Rp34 Miliar untuk Pembangunan

Salah satu pusat Kota Tasikmalaya di Kecamatan Cihideung yang menjadi pusat perdagangan.-foto: tangkapanlayar/dok acts dishub kota tasik-

Mantap Satu Kecamatan di Kota Tasikmalaya Habiskan Biaya Rp34 Miliar untuk Pembangunan

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah telah meresmikan hasil pembangunan di 4 Kecamatan di Kota Tasikmalaya.

Ke empat kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Bungursari, Kecamatan Indihiang, Kecamatan Mangkubumi dan Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

Hasil pembangunan tahun 2022 ini juga bervariatif seperti Kecamatan Bungursari ada 147 kegiatan dengan total anggaran Rp21,9 miliar.

BACA JUGA:Peringatan HANI 2023, Lapas Banjar Tanam 3000 Bibit Kopi Robusta

Kecamatan Indihiang ada 184 kegiatan dengan total anggaran Rp26,5 miliar. Kecamatan Mangkubumi ada 155 kegiatan dengan total anggaran Rp20,8 miliar. Kecamatan Kawalu ada 229 kegiatan dengan total Rp34 miliar.

Anggaran pembangunan kecamatan di Kota Tasikmalaya tidak hanya berasal dari anggaran yang telah disimpan untuk pembiayaan kecamatan, akan tetapi juga pembangunan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing dinas. 

Pemerintah berharap hasil pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya selama 2022 lalu betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, serta mampu menjadi solusi atas permasalahan yang ada.

Sebab, kata Cheka, setidaknya ada beberapa permasalahan yang hari ini menjadi fokus Pemkot Tasikmalaya bersama. 

BACA JUGA:Polisi di Tasikmalaya Ungkap Modus Video Viral Kasus Pencabulan Sariwangi, Berawal dari Curhat

"Diantaranya kemiskinan 12,72 persen, stunting 12,22 persen, Inflasi 6,66 persen yoy, tingkat pengangguran 6,62 persen serta permasalahan lingkungan, sampah," papar Pj Wali Kota Tasikmalaya, Selasa 20 Juni 2023.

Dengan selesainya berbagai pembangunan di ke-4 wilayah kecamatan tersebut, Cheka berharap sarana prasarana tersebut dapat mempermudah serta memperlancar aksebilitas dan pelayanan terhadap masyarakat Kota Tasikmalaya.

"Sebaik-baiknya pembangunan ialah yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," pesannya.

Menurut dia, pembangunan infrastruktur merupakan salah satu instrumen penting dalam memacu pertumbuhan ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber