Wali Kota Banjar Raih Satya Lencana Wira Karya dari Presiden Jokowi, Kiprah Pembangunan Pertanian

Wali Kota Banjar Raih Satya Lencana Wira Karya dari Presiden Jokowi, Kiprah Pembangunan Pertanian

Menteri Pertanian RI Dr H Syahrul Yasin Limpo saat menyematkan lencana penghargaan tertinggi Satya Lencana Wira Karya kepada Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, Sabtu 10 Juni 2023.-istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Di akhir masa jabatanya, Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih MSi meraih penghargaan tertinggi Bidang Pembangunan Pertanian dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) Tahun 2023.

Penghargaan Tertinggi Bidang Pembangunan Pertanian tersebut yakni Satya Lancana Wira Karya, diserahkan Menteri Pertanian RI Dr H Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH.

Penyerahan Satya Lencana Wira Karya kepada Wali Kota Banjar dilangsungkan dalam acara Puncak Pekan Nasional Petani dan Nelayan (Penas) ke XVI Tahun 2023 bertempat di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu 10 Juni 2023. 

Satya Lencana Pembangunan adalah tanda kehormatan untuk menghargai warga negara Indonesia, yang berjasa besar dalam lapangan pembangunan negara RI secara umum maupun pada bidang tertentu.

BACA JUGA:Wow, Putra Legenda Persebaya Resmi Gabung Persib, Jadi Pemain Kunci Taktik Baru Luis Milla  

Tanda Kehormatan Satya Lencana Wira Karya diberikan kepada Wali Kota Banjar atas dedikasi serta peran aktifnya dalam mendukung, membina dan mengembangkan sektor pembangunan pertanian.

Melalui penyusunan kebijakan serta pengadaan sarana dan prasarana pertanian, diantaranya peran aktif dalam memanfaatkan lahan pekarangan dan lahan kosong. 


Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih MSi memperlihatkan piagam penghargaan Satya Lencana Wira Karya.-istimewa-radartasik.disway.id

Atau biasa dikenal dengan sebutan “PAKAYA” (Pakarangan Sagala Aya) dan “SABER TURAH” (Satu Ember Satu Rumah) yaitu budidaya ikan dalam ember.

Melalui pemberdayaan perempuan dengan membentuk KWT dan Forum KWT, sehingga berhasil memenuhi kebutuhan gizi dan meningkatkan ekonomi keluarga.

BACA JUGA:Usai Kalah dari Dewa United, Persik Kediri Agendakan Uji Coba Lawan Tim Liga Thailand, Persib Bandung Kapan? 

Atas diraihnya penghargaan tertinggi tersebut, Wali Kota Banjar bersyukur bahwa prestasi yang diraih merupakan bukti nyata dari kerja keras dalam mengembangkan sektor pertanian di Kota Banjar.

"Alhamdulillah, ini menjadi kebanggaan serta motivasi bagi kita semua untuk terus bekerja keras dengan ikhlas bagi masyarakat," ucapnya. 


Penyerahan Satya Lencana Wira Karya kepada Wali Kota Banjar dilangsungkan dalam acara Puncak Pekan Nasional Petani dan Nelayan (Penas) ke XVI Tahun 2023 bertempat di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu 10 Juni 2023.-istimewa-radartasik.disway.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: