Lapas Banjar Meriahkan Sapahati Pameran Hasil Pertanian Hingga Perikanan

Lapas Banjar Meriahkan Sapahati Pameran Hasil Pertanian Hingga Perikanan

Kalapas Banjar Amico Balalembang saat melihat hasil panen buah-buahan warga binaan dalam pameran Sapahati Selasa 5 Maret 2024. anto sugiarto/radartasik.disway.id--

Lapas Banjar Meriahkan Sapahati Pameran Hasil Pertanian Hingga Perikanan  

BANJAR, RADARTASIK.COM - Upaya memasarkan hasil pertanian produk, olahan, hingga ikan, Pemkot Banjar melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) menggelar Selasa Pasar Hasil Tani (Sapahati).

Pameran hasil pertanian dari petani dan UMKM tersebut digelar di komplek perkantoran Purwaharja Kota Banjar, Selasa 5 Maret 2024 diikuti puluhan stand. 

Stand-stand dari petani, pelaku UMKM hingga Lapas Kelas IIB Banjar ikut andil memamerkan hasil produk-produk unggulan warga binaan. 

BACA JUGA:Legenda Persib Mengenang Solihin GP, Djanur: Beliau Memperjuangkan Nasib Pemain Sangat Luar Biasa

Hasil karya warga binaan pertanian seperti sayuran kangkung, cabai, sawi, buah-buahan hingga hasil kerajinan berupa piring lidi dan lainnya. 

"Ikut berperan juga dalam mensukseskan program Sapahati, yang merupakan kolaborasi dinas ketahanan pangan, petani dan pelaku UMKM," ujar Kalapas Banjar Amico Balalembang. 

Dia menerangkan, kegiatan ini sangat baik untuk program pembinaan yang dilaksanakan di Lapas salah satunya memamerkan produk hasil dari warga binaan.

Tidak itu saja, juga memamerkan hasil kerajinan program kemandirian di Lapas berupa piring lidi dan hasil karya warga binaan lainnya. 

BACA JUGA:Persib Berduka, Solihin GP Wafat: Ini Sumbangsihnya hingga Persib Jadi Besar Seperti Sekarang

"Kedepan terutama di bulan puasa nanti kita bisa laksanakan hal yang sama, namun dilaksanakan di seputaran Lapas (parkiran taman Kahati)," terangnya. 

Menurut dia, kegiatan tersebut nantinya bisa dirangkaikan di bulan ramadhan sambil ngabuburit mengisi waktu menunggu berbuka puasa. 

"Ada rencana dari kami seperti itu nantinya (pameran hasil tani dan produk), renananya pertengahan bulan Ramadan," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: