Tol dan Pesawat Solusi Perjalanan Tasik-Jakarta Bebas dari Jalur ‘Horor’ Tanjakan Gentong

Tol dan Pesawat Solusi Perjalanan Tasik-Jakarta Bebas dari Jalur ‘Horor’ Tanjakan Gentong

Rute Perjalanan Tasik-Jakarta akan bebas dari kemacetan di Tanjakan Gentong kalau sudah ada Tol Getaci.--radartasik.com-

Saat ini sudah makin mengerucut hasil lobi Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah dengan maskapai penerbangan CitiLink. Artikel terkait klik di sini.

BACA JUGA:Waktunya Bandara Wiriadinata Bangun dari ‘Mati Suri’, Penerbangan Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Siap Mengudara

Dalam waktu dekat penerbangan komersial akan ada lagi di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya. 

Harga tiketnya juga sudah dalam satu paket lobi Pj Cheka. Harga tiket kemungkinan akan di bawah Rp1 jutaan.

Bila penerbangan dengan maskapai CitiLink terwujud, maka perjalanan Tasik-Jakarta bebas dari jalur ‘horor’ Tanjakan Gentong akan terwujud.

Khususnya jadi solusi bagi mereka yang memiliki urusan super penting, baik bisnis atau yang lainnya, yang harus selesai dalam waktu cepat.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Intruksikan Maskapai Ini untuk Buka Penerbangan untuk Rute Perjalanan Tasik-Jakarta

Seperti diulas dibeberapa artikel sebelumnya tentang perjalanan Tasik-Jakarta yang sering terkendala kemacetan di beberapa titik. Salah satunya jalur ‘horor’ Tanjakan Gentong Silahkan kilik di sini.

Tanjakan Gentong meskipun sudah ada jalur baru sehingga kendaraan dari dua arah bisa one way, tetap saja bermasalah.

Penyebabnya pertemuan di jalur one way itu sempat dan menyembabkan kendaraan menumpuk. Inilah pusat kemacetan di luar kalau ada insiden seperti truk tronton terguling misalnya.

Penumpukan kendaraan itu lebih parah saat weekend, atau seperti arus mudik dan balik lebaran. Banyak kendaraan yang mogok karena terlalu lama diam kondisi mesin menyala. 

BACA JUGA:4 Titik Macet Rute Perjalanan Tasik–Jakarta via Jalur Darat, Termasuk Jalur ‘Horor’ Tanjakan Gentong

Jadinya overheat karena mengalami kenaikan suhu di atas normal. Kendaraan yang mengalaminya berjejer mogok sudah jadi pemandangan biasa di jalur ‘horor’ Tanjakan Gentong.

Makanya  Tol Getaci kata Budi, harus segera diwujudkan agar perjalanan Tasik-Jakarta maupun sebaliknya lancar.

Pembangunan jalan Tol Getaci saat ini beberapa tahapan proses pembangunannya sudah. Mulai pengukuran hingga pembayaran ganti untung lahan-lahan masyarakat yang kena proyek jalan Tol Getaci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: