6 Kartu Bansos yang Bisa Dipakai untuk Syarat PPDB, Ingat Khusus Jalur Afirmasi

6 Kartu Bansos yang Bisa Dipakai untuk Syarat PPDB, Ingat Khusus Jalur Afirmasi

6 Kartu Bansos yang bisa digunakan untuk PDB Jalur Afirmasi.-Foto: Ilustrasi/mg radartasik.disway.id-

BACA JUGA:Begini Cara Abu Nawas Menipu Tuhan

Persyrata usia tersebut tidak berlaku atau dikeculikan bagi sekolah dengan kriteria menyelenggarkan pendidikan khusus, menyelenggarakan pendidikan layanan khusus, dan berada di daerah tertinggal, terdepan, terluar (3T).

Dokumen yang harus dilengkapi lainnya adalah ijazah atau dokumen yang menyatakan kelulusan.

Jalur PPDB yang dilaksanakan ada beberapa jalur yaitu Zonasi, Afirmasi, perpindahan tugas orang tua, prestasi.

PPDB SMP di Kota Tasik an dimulai pada 15 Juni 2023 untk jalur non zonasi yaitu jalur prestasi, afirmasi dan perpindahan orang tua. Jalur non zonasi ini akan dilaksanakan sampai dengan 21 Juni 2023. Sedngkan untuk jalur zonasi akan dilaksankan setelah selesai jalur non zonasi.

BACA JUGA:RESMI 4 Pemain Tinggalkan Persib ke Surabaya, Tidak Ikut Latihan Bersama Lagi di Bandung Sore Ini

Ketentuan pembagian kuota untuk jalur afirmasi paling sedikit 15% dari daya tampung sekolah, untuk jalur perpindahan tugas orang tua paling banyak 5% dari daya tampung sekolah, untuk jalur zonasi SMP paling sedikit 50% dari daya tampung sekolah dan sisanya bisA digunakan untuk jalur prestasi.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, H. Asep Rusyadi S.Pd., M.Pd menyampaikan bhwa untuk PPDB SMP di Kota Tasik, erwalkotnya sudah selesai dan akan segera disosialisasikan kepada sekolah-sekolah yang ada di Kota Tasikmalaya.

“Dalam waktu dekat sebelum dimulai pelaksnaan PPDB SMP kita akan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Kot Tasik, secepatnya,” tuturnya melalui sambungan telepon pda radartasik.disway.id.

Di Kota Tasikmalaya, saat ini terdapat 21 SMP negeri juga ada banyak SMP swasta yang tersebar di seluruh wilayah di kecamtan yang ada di kKota Tasikmalaya. Dari 10 kecamatan yang ad di wilayah Kota Tasikmalaya, semua kecamatan memiliki SMP negeri.

BACA JUGA:RESMI 4 Pemain Tinggalkan Persib ke Surabaya, Tidak Ikut Latihan Bersama Lagi di Bandung Sore Ini

Ketentuan PPDB SMP di Kota Tasik, kata Asep sebetulnya tidak hanya berlaku untuk sekolah negeri saja, terutama kaitan dengan waktu pendaftaran, jug dianjurkan untuk dapat digunakan sebagai acuan oleh sekolah-sekolah swasta.

Sebaran SMP Negeri di Kota Tasi saat ini berdasarkan kecamatan adalah:

SMPN 1 Kota Tasikmalaya Kecamatan Tawang

SMPN 2 Kota Tasikmalaya Kecamatan Tawang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: