Dunia Belum Kiamat, Tapi Ada Orang yang Dirindukan Surga! Amalannya Ternyata Ringan

Dunia Belum Kiamat, Tapi Ada Orang yang Dirindukan Surga! Amalannya Ternyata Ringan

Aplikasi Al-Quran/favim.com--

Maka logikanya orang yang selalu akrab dengan Al Qur’an hidupnya penuh petunjuk Allah. Mampu membedakan yang bak dan batil, serta akan selalu sehat karena bacaan Al Qur’an menentramkan jiwanya.

BACA JUGA:Sambut 1 Muharram, Ribuan Warga Kota Tasikmalaya Pawai Obor Keliling Pusat Perkotaan

Simak saja firman Allah SWT dalam Al Qur’an surat

Ar-Rad ayat 28 sebagai berikut:

"(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram." 

Jelas sekali dari ayat itu bahwa kalau mengingat Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang maka hati akan menjadi tenang. 

BACA JUGA:Hari Kiamat versi Ramalan Jayabaya dan Kiamat Menurut 6 Agama Besar Dunia

Dalam ilmu kedokteran sekarang juga Mulai dikembangkan penyembuhan dari jiwa. Sebab ditemukan sebagian besar penyebab sakit raga karena jiwa yang tidak tenang.

Simak firman Allah dalam QS. Al Isra ayat 82 sebagai berikut:

"Dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian." 

Dalam penjelasan banyak ulama tasawuf banyak dibahas tentang surga. Keyakinan para ulama itu surga merupakan hak prerogatif atau hak mutlak atau rahmat Allah.

BACA JUGA:RESMI Dikontrak Persib, Gelandang Argentina Ini Diberkahi Skill Menawan, Sosoknya Luar Biasa

Masuk surganya seseorang bukan karena amal kebaikannya. Sebab tidak akan terimbangi amalan manusia untuk ditukar surga. Kasih sayang Allah lebih banyak dibandingkan amal baik yang dikerjakan manusia.

Dikaitkan dengan Al Qur’an menjadikan turunnya rahmat Allah sebagai rahmat, maka bagi yang membaca dan mengamalkannya dengan ikhlas otomatis meraih rahmat Allah. 

Wajar surga merindukannya juga. Sebab penghuni surga hanya orang-orang yang Allah rahmati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: