SEJARAH Baterai Kendaraan Listrik Dibuat di Jabar

SEJARAH Baterai Kendaraan Listrik Dibuat di Jabar

Sejarah baterai kendaraan listrik dibuat di Jabar oleh PT Hyundai Energy Indonesia.-Humas Jabar-

BACA JUGA: HORE, Bek Alumni Uruguay Tes Kesehatan di Persib, Bisa Tambah Kekuatan di Lini Pertahanan Skuad Luis Milla

”Ini sangat penting karena ini adalah akar masa depan, Indonesia sudah berkomitmen net zero emisi pada 2050 dan kita mulai dari sekarang,” katanya.

Gubernur menjelaskan Indonesia khususnya Jawa Barat diberkahi dengan besarnya potensi energi terbarukan mulai dari panas matahari, air, angin dan geotermal. 

Dengan penduduk hampir 300 juta jiwa, Indonesia hanya akan mengonsumsi setengah dari total energi terbarukan yakni 400 Gwh.

”Indonesia di masa depan akan memproduksi 400 Gwh energi terbarukan salah satu yang terbesar di dunia tapi 300 juta penduduk Indonesia cukup mengonsumsi setengahnya. Maka di masa depan Indonesia akan terus mengekspor energi terbarukan ke dunia,” tutur dia.

BACA JUGA: Bek AS Roma Roger Ibanez Mengaku Sering Bertengkar dengan Mourinho Saat Latihan

Dikutip dari karawangbekasi.disway.id, Presiden of Hyundai Motor ASEAN HQs Lee Youngtack menyatakan pabrik battery pack memegang peranan penting dalam melengkapi rantai pasok kendaraan listrik di Indonesia.

Karena, saat ini Hyundai melakukan berbagai upaya di seluruh ekosistem kendaraan listrik untuk berkontribusi terhadap lingkungan dan transisi energi.

”Kami telah memiliki fasilitas manufaktur mobil listrik dan sedang membangun pabrik sel baterai (Karawang, red). Selanjutnya, battery pack di sini akan segera memasuki fase konstruksi," tegas Lee Youngtack.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: