Tak Melulu Soal Teknik, 22 Bintang Baru Persib Belajar 4 Hal Penting Selama Latihan di Qatar

Tak Melulu Soal Teknik, 22 Bintang Baru Persib Belajar 4 Hal Penting Selama Latihan di Qatar

Ilustrasi logo Persib. Foto: Persib--

Salah satunya yaitu timnas Indonesia menghadapi laga besar timnas Indonesia melawan timnas Argentina.

BACA JUGA: BOCORAN Pemain Asing Baru Persib, Mulai Harga Transfer, Ciri-Ciri dan Jadwal Kedatangannya ke Bandung

Laga antara Timnas Indonesia menghadapi timnas Argentina dalam FIFA A Match pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI menjelaskan, laga uji coba timnas Indonesia melawan timnas Argentina menjadi pertandingan bersejarah bagi Indonesia, karena baru pertama kali timnas Indonesia menghadapi negara berperingkat 1 FIFA.


Deal Timnas Indonesia akan uji coba melawan Argentina, Erick Thohir: Ini menjadi sejarah baru.-pssi-

Erick Thohir pun berharap pemain dan pelatih harus memanfaatkan momen langka ini untuk meningkatkan skill, mental, dan strategi bertanding melawan tim dengan nama besar.

"Tujuan utama dari FIFA Match Day, tak lain mengasah mental, skill, dan mendapat pengalaman bertanding melawan tim-tim dari luar Asia Tenggara dan Asia,” kata Erick Thohir dalam jumpa pers di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Rabu 24 Mei 2023.

BACA JUGA: Ooh, 2 Mantan Persebaya Tinggalkan Persib, Alasannya Resmi Sama dengan Marc Klok

Erick Thohir menilai timnas Garuda harus terbang lebih tinggi. “Karena melihat di SEA Games kemarin, saya lihat pentingnya kekuatan mental pemain dalam menghadapi tekanan,” ujarnya.

“Argentina saya yakini, dengan status juara dunia dan peringkat 1 FIFA akan memberi tekanan, baik mental, teknik, atau strategi bagi timnas Indonesia. Tinggal bagaimana kita mengatasinya," papar Erick Thohir.

Adapun agenda FIFA Match Day yang akan diikuti timnas Indonesia, kata Erick Thohir, yaitu timnas Indonesia akan menghadapi timnas Palestina terlebih dulu kemudian menghadapi timnas Argentina.

La Albiceleste, julukan bagi Argentina, menjadi negara berperingkat rangking FIFA paling tinggi yang siap beruji coba dengan timnas Indonesia.

BACA JUGA: Kabar Baik, Pemain Asing Baru Persib Segera Mendarat di Bandung, Ini Bocoran Ciri-Cirinya

“Sebelumnya, Indonesia pernah menjalani uji coba melawan Uruguay yang kini menempati peringkat 16 FIFA di tahun 2011, Belanda (16 FIFA) di tahun 2013, dan Kamerun (42 FIFA) pada 2015,” tulis PSSI dalam laman resminya.

"Ini menjadi sejarah karena baru pertama kalinya Indonesia beruji coba dengan peringkat pertama sepakbola dunia. Apalagi fansnya Argentina, Messi, atau Lautaro Martinez yang kini bermain di Inter, banyak di Indonesia,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: