INDAHNYA, Pelabuhan Marina Jadi Lokasi Kegiatan Delegasi KTT ASEAN Melihat Sunset Melalui Kapal Pinisi

INDAHNYA, Pelabuhan Marina Jadi Lokasi Kegiatan Delegasi KTT ASEAN Melihat Sunset Melalui Kapal Pinisi

Indahnya, Pelabuhan Marina jadi lokasi kegiatan delegasi KTT ASEAN melihat sunset melalui kapal pinisi.-kemenhub-

RADARTASIK.COM - Untuk mempromosikan Labuan Bajo ke mata dunia, Pelabuhan Marina jadi lokasi kegiatan delegasi KTT ASEAN melihat sunset melalui kapal pinisi.

Sebagai tuan rumah, Indonesia akan memanfaatkan kedatangan delegasi KTT ASEAN untuk mengenalkan destinasi wisata Labuan Bajo.

Perlu diketahui, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 dilaksanakan di Labuan Bajo pada 9-11 Mei 2023.

Pelabuhan Marina akan menjadi lokasi dari kegiatan para pemimpin ASEAN.

BACA JUGA:Kemenhub Siagakan Dua Kapal Patroli Selama Pelaksanaan KTT ASEAN di Pelabuhan Marina, Budi: Siap Mendukung

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Kemenhub telah melakukan pengaturan di sektor transportasi laut yakni mengatur pergerakan kapal-kapal di Pelabuhan Marina.

Selain itu, Kemenhub juga melakukan pengaturan di sekitar Hotel Meruorah dan Hotel Ayana yang akan menjadi venue kegiatan KTT ASEAN ke-42.

Selain untuk melihat matahari terbenam (sunset), di Pelabuhan Marina akan ada area bazar, hiburan, dan fasilitas sepeda bagi para delegasi negara ASEAN.

Menhub Budi menambahkan bahwa kondisi Pelabuhan Marina telah tertata dengan baik dan siap mendukung pelaksanaan KTT ASEAN ke-42.

BACA JUGA:Paolo Maldini: ‘Melawan Inter di Liga Champions Perpaduan Antara Rasa Takut dan Senang’

''Perhelatan internasional seperti KTT ASEAN ini memberi pelajaran kepada kami untuk terus mengimprove diri, terutama dalam hal pelayanan dan kebersihan,'' ujarnya, Senin 8 Mei 2023.

Tak hanya itu, kata Budi, Kemenhub telah menyiagakan dua kapal patroli yang akan beroperasi di sekitar dermaga perairan Marina.

Dua kapal patroli itu telah berjaga-jaga sejak 5 Mei sampai 12 Mei 2023.

"Kami akan lakukan pengaturan secara proporsional terhadap kapal-kapal nelayan dan kapal pinisi yang biasa melintas di lokasi tersebut,'' ucap Menhub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: