Ya Ampun! Sejoli Lansia Jalan Kaki di Tol Cisumdawu karena Tak Punya Ongkos Saat Akan Tengok Cucu

Ya Ampun! Sejoli Lansia Jalan Kaki di Tol Cisumdawu karena Tak Punya Ongkos Saat Akan Tengok Cucu

Ya Ampun! Sejoli lansia jalan kaki di Tol Cisumdawu karena tak punya ongkos saat akan tengok cucu.--Instagram@polressumedang--

RADARTASIK.COM – Ya ampun! Sejoli lansia jalan kaki di Tol Cisumdawu karena tak punya ongkos saat akan tengok cucu.

Peristiwa mengharukan tersebut langsung viral di media sosial. Dalam unggahan Instagram milik Polres Sumedang disebutkan pasangan kakek-nenek lanjut usia terlihat oleh polisi sedang berjalan kaki menyusuri jalur Tol Cisumdawu.

Ternyata, pasangan sejoli lansia jalan kaki di Tol Cisumdawu itu hendak ke Rancakalong untuk menengok anak dan cucunya.

Keduanya berjalan kaki dari rumahnya di Jatihurip Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

BACA JUGA: Bocoran Pemain Asing Baru Persib Tandem David da Silva, Pengamat: 'Namanya Agak Asing di Telinga Bobotoh'

Pasangan sejoli lansia jalan kaki di Tol Cisumdawu karena tidak mempunyai bekal untuk ongkos menggunakan kendaraan umum.

Kepada polisi, sang nenek mengatakan bahwa ia dan suaminya merasa kangen kepada cucunya. Sehingga, pada Lebaran ini memaksakan untuk bertemu sang buah hati kendati tidak mempunyai bekal yang memadai.


Ya Ampun! Sejoli lansia jalan kaki di Tol Cisumdawu karena tak punya ongkos saat akan tengok cucu.--Instagram@polressumedang--

Anggota polisi yang sedang bertugas di Pos Terpadu Polres Sumedang mendekati keduanya. Kemudian, polisi mengarahkan mereka untuk beristirahat dahulu. 

Polisi mengantarkan pasangan sejoli itu ke tempat pemberhentian angkutan umum untuk menuju Rancakalong mengggunakan kendaraan operasional.

BACA JUGA: Cerita Mario Balotelli Setelah Ditendang Francesco Totti: ‘Saya Bertanya Kenapa Dia Melakukannya’

Saat ini kedua pasangan lanjut usia tersebut sudah berkumpul dengan keluarganya. Menurut keterangan bahwa orang tua tersebut sudah mengalami penurunan daya ingat.

Pihak keluarga menyatakan telah menjenguk keduanya pada hari Lebaran. Namun entah mengapa beberapa hari kemudian, keduanya memutuskan untuk berangkat ke rumah anak dan cucunya di Rancakalong.

Sebelumnya diberitakan, dua anggota Polres Sumedang kaget melihat sepasang kakek dan nenek berjalan di tepi Tol Cisumdawu.

Sontak satu orang polisi berlari ke mengejar kakek berpakaian motif batik hijau celana kain krem dan nenek berbaju dan jilbab corak hitam dengan lis biru dan kain sinjang batik, yang sudah masuk jauh ke area Tol Cisumdawu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: