Jalur Pantai Selatan Kian Ramai Lancar, Arus Balik Lebaran dan Wisatawan Lintasi Jalur Cipatujah

Jalur Pantai Selatan Kian Ramai Lancar, Arus Balik Lebaran dan Wisatawan Lintasi Jalur Cipatujah

Jalur Cipatujah dari Sidnagkerta menuju Garut dan Karangnunggal dipadati kendaraan, Selasa 25 April 2023.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMJalur Pantai Selatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya kian ramai lancar, Selasa 25 April 2023. Jalur Pantai Selatan kian ramai lancar kendaraan dari kedua arah --baik timur menuju barat atau sebaliknya— yang merupakan arus balik Lebaran dan wisatawan lintasi Jalur Cipatujah. 

Disampaikan KA Pos PAM Sindangkerta AKP Hari Sakti, situasi arus lalu lintas pada Selasa 25 April 2023 ramai lancar

“Hingga jam 15.00 WIB, situasi kendaraan dari arah Timur (Jawa Tengah, Pangandaran, Cikalong) menuju ke Barat (Garut, Bandung, Jakarta) didominasi kendaraan berplat Nomor B, D, A dan sebagian Plat nomor wilayah Sumatera,” ungkap AKP Hari Sakti.

Ka Pos Pam memprediksi, kendaraan tersebut sebagian dari rangkaian arus balik Lebaran dan wisatawan yang menggunakan Jalur Pantai Selatan.

BACA JUGA:Masih Jadi Primadona, Sehari Lebih dari 2.000 Wisatawan Kunjungi Pantai Sindangkerta

Untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas, anggota Pos Pam Sindangkerta siaga melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalu lintas. 

Penjagaan dan pengaturan lalu lintas juga difokuskan di sekitar pintu masuk Objek Wisata Pantai Sindangkerta, serta rumah makan di sepanjang pantai dan Dermaga Pamayang.

“Guna mengantisipasi peningkatan jumlah kendaraan baik roda empat maupun roda dua dan untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas serta antisipasi laka lantas," ungkapnya.

"Di wilayah ini banyak keluar masuk kendaraan Objek Wisata Pantai juga. Penjagaan dan pengaturan lalu lintas juga dilakukan mengantisipasi melonjaknya arus balik dari arah Timur menuju arah Barat,” tambah perwira balok tiga di pundaknya itu.

BACA JUGA:Jalur Mudik Sempat Tertutup Longsor di Jalan Raya Salawu-Garut, Berikut Penjelasan Kapolres Kondisi Terkini

Pantauan radartasik.com, kepadatan terjadi di pertigaan jalan dari arah Garut menuju Karangnunggal dan Sidangkerta. 

"Padat karena adanya pertigaan, karena banyak kendaraan yang berbelok," kata Wandi (34) warga yang membantu mengatur lalu lintas di Pertigaan Pasanggrahan Desa Cipatujah itu.

Padatnya kendaraan itu, terjadi sejak Senin 24 April 2023, hingga hari ini. "Alhamdulilah sudah lancar kembali hingga siang ini, tidak tahu untuk sore, karena banyak pengunjung wisata," jelas Wandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: