Murah Banget! Cek Daftar Tarif Masuk Kawasan Pantai Selatan Garut, Petugas Kesehatan dan Keamanan Disiagakan

Murah Banget! Cek Daftar Tarif Masuk Kawasan Pantai Selatan Garut, Petugas Kesehatan dan Keamanan Disiagakan

Tarif masuk Kawasan Objek Wisata Pantai Selatan Garut tidak mengalami kenaikan meski libur Natal dan Tahun Baru 2023. -Istimewa-

GARUT, RADARTASIK.COM – Momen libur Natal dan Tahun Baru 2023, banyak dinantikan banyak orang untuk berlibur bersama keluarga.

Salah satu objek wisata yang bakal menjadi buruan wisatawan adalah Kawasan objek wisata Pantai Selatan Garut, seperti Santolo, Sayang Heulang, Rancabuaya dan lainnya.

Dalam menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung saat berwisata, Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pantai Sayang Heulang terus berkoordinasi dengan Forkopincam setempat.

Termasuk di beberapa titik di antaranya telah dibuatkan posko dimana petugas kesehatan dan keamanan disiagakan.

BACA JUGA:Lembah Putri Potensial Jadi Sport Tourism Paralayang di Pangandaran, Simak Keunggulannya

Kepala  Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pantai Sayang Heulang Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Ate Susanto mengatakan, langkah preventif diambil dalam rangka mencipatakan keamanan dan kenyamanan pengunjung yang berlibur saat Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

"Saya selaku kepala UPT Pantai Sayang Heulang melakukan langkah preventif dalam rangka proses keamanan dan kenyamanan yang berhubungan dengan musim libur Nataru," ungkapnya, Selasa 27 Desember 2022.

Hasil koordinasi dengan unsur Forkopimcam dari Kecamatan Pameungpeuk, Cikelet dan Caringin, didapat kesepatan dengan dibuat surat keputusan tentang pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023.

"Alhamdulillah sudah sepakat penentuan titik-titik rawan dan didirikan tenda (Posko, red) termasuk penempatan petugas kesehatan dan keamanan disiagakan. Di antaranya unsur TNI, Polri, Nakes, Satpol PP, dan unsur lainnya," kata Ate.

BACA JUGA:Cimory Group Buka Loker Terbaru untuk Penempatan di Jawa Barat, Ini Posisi dan Kualifikasi Lengkapnya

Untuk pengamanan jalur lalu lintas, pihaknya tidak ikut campur karena itu merupakan bagian dari pihak Kepolisian di wilayahnya masing-masing.

"Sedangkan teknis pengamanan untuk jalur lalu lintas eksternal ada di polsek masing-masing wilayah," tambahnya.

Untuk diketahui, tarif masuk kawasan pantai tidak ada kenaikan, alias murah banget! Anda bisa mengajak keluarga dan sebelumnya bisa melakukan persiapan serta perbekalan.

Cek daftar tarif masuk kawasan Pantai Selatan Garut, dimana tarifnya masih sama dengan sebelum-sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: