Terimakasih Polairud Polres Tasikmalaya, Nelayan Banten Akhirnya Dipulangkan

Terimakasih Polairud Polres Tasikmalaya, Nelayan Banten Akhirnya Dipulangkan

Tim Polairud Polres Tasikmalaya dan Tim dari Banten saat melihat situasi korban sebelum dipulangkan ke kampung halamannya di Lebak, Banten.-polairud polres tasikmalaya for radartasik.com-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Setelah pemeriksaan kapal nelayan Banten yang terdampar di perairan Pangkalan, Polairud Polres Tasikmalaya telah membuat berita acara laporan kondisi kapal. Selain itu Polairud Polres Tasikmalaya juga membuat laporan nelayan Banten akhirnya dipulangkan, Rabu 01 Februari 2023.

Kasat Polairud Polres Tasikmalaya AKP Hari Sakti menegaskan, hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Cipatujah, kondisi korban memungkinkan untuk dipulangkan. 

“Selepas dzuhur ini akhirnya dipulangkan. Alhamdulillah kondisi korban kian membaik sehingga dokter puskesmas mengizinkan korban dipulangkan,” ungkapnya kepada radartasik.com.  

Hari Sakti menjelaskan, korban sejak dievakuasi langsung mendapat penanganan tim medis Puskesmas Cipatujah. Selama korban mendapat perawatan, sebut Hari Sakti, seluruh biaya dibebankan kepada pemerintah dalam hal ini pihak  Puskesmas Cipatujah.

BACA JUGA:Memprihatinkan! Polairaud Polres Tasikmalaya Ungkap Hasil Pemeriksaan Kapal Nelayan Banten

“Jadi korban tidak dibebankan apa pun baik itu perawatan dan lainnya selama di Puskesmas Cipatujah. Kami juga mengapresiasi langkah dan sinergitas yang dilakukan Puskesmas Cipatujah yang cepat tanggap dan mendukung kami,” tuturnya.   

Hari Sakti menambahkan, peristiwa yang menimpa nelayan Banten ini merupakan kategori musibah dan kejadian yang tidak diduga. Dengan begitu wujud sinergitas dapat ditunjukkan semua pihak.


Nelayan Banten akhirnya dipulangkan setelah dipastikan tim dokter Puskesmas Cipatujah kondisinya membaik, Rabu 01 Februari 2023. -polairud polres tasikmalaya for radartasik.com-

“Baik itu peran dari nelayan setempat, masyarakat, polsek-polsek dan koramil cukup luar biasa. Sangat bagus. Termasuk dari Banten, mulai dari AL, Syahbandar, Polsek Wanasalam, dan lainnya, Alhamdulillah, sinergitas ini memberikan banyak manfaat,” beber perwira dengan balok tiga di pundaknya itu.

Hal yang sama disapaikan perwakilan dari Lebak, Banten anggota Polsek Wanasalam, Brigadir M. Romdani S.H. Pihaknya bersama tim mewakili keluarga mengapresiasi kinerja Satpolairud Polres Tasikmalaya dan Puskesmas Cipatujah.

BACA JUGA:JADI PAHLAWAN PERSIB, David da Silva Tampil Menggila, Bawa Persib ke Puncak Klasemen Liga 1   

“Terimakasih Polairud Polres Tasikmalaya, serta Puskemas Cipatujah. Luar biasa, dengan kesiapsiagaan tim dari Tasikmalaya, warga kami telah diselamatkan. Sekali lagi terimakasih Polairud Polres Tasikmalaya,” ungkapnya.

Usai menandatangani berita acara di Puskemas Cipatujah, nelayan Banten akhirnya dipulangkan. 

Diberitakan sebelumnya, Satuan Polisi Air dan Udara (Satpol Airud) Polres Tasikmalaya terus berkoordinasi untuk memastikan penjemputan terhadap nelayan Banten, asal Kampung Jati Kawasan Muara Binuangeun, Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: