Kamtibmas di Kabupaten Tasikmalaya Terjaga, Patroli Rutin Dini Hari dan Saat Waktu Sahur

Kamtibmas di Kabupaten Tasikmalaya Terjaga, Patroli Rutin Dini Hari dan Saat Waktu Sahur

Kapolres Polres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto didampingi PJU saat menjelaskan kondisi Kamtibmas selama bulan Ramadan di Mako Polres Tasikmalaya, Kamis 20 April 2023. -ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Polres Tasikmalaya mengklaim selama bulan Ramadan tahun 2023, situasi Kamtibmas di Kabupaten Tasikmalaya terjaga. 

Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Tasikmalaya terjaga dengan tren kasus kejahatan menurun. 

Untuk menjaga Kamtibmas itu, Polres Tasikmalaya terus melakukan langkah yakni dengan gencar melakukan patroli rutin, sosialisasi dan penertiban knalpot bising atau borong. 

"Keamanan saat Ramadan di wilayah Polres Tasikmalaya aman terkendali,” ucap Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi  Hery Haryanto, di kantornya, Kamis 20 April 2023.

BACA JUGA:PC Muhammadiyah Rajapolah Pastikan Salat Ied di Masjid Arrahman, DKMB Malikul Falaah: Masalah Ini Sudah Beres

BACA JUGA:Jalur Garut-Tasikmalaya Sempat Padat, Malam Ini Kembali Normal

Tambah dia, upaya menjaga Kamtibmas itu dengan rutin melakukan patroli rutin dini hari dan saat waktu sahur.  

"Kita juga bisa menekan kejadian-kejadian yang biasaya dilakukan pada waktu subuh atau waktu Sahur seperti aksi tawuran. Untuk tindak pidana pun selama bulan Ramadan mengalami penurunan," kata dia.

Sementara itu terkait keamanan dalam pelaksanaan malam menjelang Idul Fitri yang sebagian orang kerap melakukannya dengan konvoi dan takbir keliling dengan kendaraan, pihaknya berharap hal itu bisa diminimalisir. 

"Meski tidak melarang, namun ia mengimbau lebih baik takbir dan doa bisa melaksanakan di masjid dan lingkungannya masing-masing. Hal tersebut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan malam," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: