Petugas Bersenjata Lengkap Disiagakan Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023

Petugas Bersenjata Lengkap Disiagakan Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023

Polres Tasikmalaya menerjukan pertugas bersenjata lengkap selama Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Polres Tasikmalaya menerjukan pertugas bersenjata lengkap selama Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023. Petugas bersenjata lengkap disiagakan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat arus mudik dan arus balik Lebaran.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto SIK MM menegaskan, dalam menghadapi Operasi Ketupat Lodaya 2023, pengamanan dimaksimalkan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat arus mudik dan arus balik Lebaran. 

Pola pengamanan, selain memploting petugas di Pospam dan Poyan, juga petugas bersenjata lengkap disiagakan.  

"Kami ingin memaksimalkan persiapan, sehingga jika pada saatnya nanti pelaksanaan ada hal-hal yang mengganggu ketertiban di lingkungan masyarakat atau gangguan kelancaran arus lalu lintas di jalan raya, semua sudah dalam keadaan siaga," kata dia.

BACA JUGA:Kapolres Tasikmalaya Kota Aksi Sosial Bagi-bagi Takjil dan Nasi Kotak

BACA JUGA:Polres Banjar Pemusnahan Miras Hasil Operasi Selama Bulan Ramadan

Disampaikan Kapolres, petugas bersenjataan lengkap disiagakan satu peleton dari Dalmas bermotor. Nantinya tim ini akan melakukan patroli keliling atau secara mobile. 

"Kalau arus lalu lintasnya sudah sangat padat, mereka juga akan kita terjunkan agar bisa membantu mengurai kemacetan," katanya.

Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya Iptu Solihin menambahkan, untuk jumlah anggota Dalmas yang diterjunkan tersebut sebanyak satu peleton, atau antara 30 sampai 50 personel.

"Pasukan khusus bermotor diterjunkan ke lapangan satu peleton. Yang lainnya siaga di Mako," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: