Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran, Ini Enam Titik Sering Terjadi Kemacetan di Jalur Tasikmalaya-Garut

Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran, Ini Enam Titik Sering Terjadi Kemacetan di Jalur Tasikmalaya-Garut

Jalur Garut-Tasikmalaya ramai lancar pada H-3 Lebaran Rabu 19 April 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ada enam titik sering terjadi kemacetan di Jalur Tasikmalaya-Garut yang perlu diwaspadi bagi pemudik.

Satuan lalu lintas kini memprioritaskan pengamanan arus lalu lintas di enam titik sering terjadi kemacetan selama arus mudik dan arus balik Lebaran. 

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Abdhi Hendriyatna mengatakan, enam titik di jalur Tasikmalaya-Gatur (Salawu sampai Singaparna) yang menjadi titik kerawanan macet saat arus mudik dan arus balik Lebaran

"Yang kami waspadi ada enam titik (Jalur Tasikmalaya-Garut) di Jalur Salawu sampai Singaparna," katanya kepada Radartasik.com, Rabu 19 April 2023.

BACA JUGA:Bandung-Tasikmalaya 5 Jam Perjalanan, Arus Mudik di Jalur Gentong Semakin Malam Tambah Ramai

Daerah yang sering terjadi kemacetan itu, kata dia, yakni Tanjakan Bohong, Simpang Tiga Pamijahan Taraju (Warung Petesy) Simpang Tiga Mangunreja, Simpang Tiga Jalan Bojongkoneng, Simpang Tiga Alfurqon, Simpang Tiga Lampu 15. "Itu titik yang rawan macet dan kita waspadai, termasuk  Alun-alun Singaparna," kata Abdhi.

Untuk mengantisipasi terjadinya blank spot atau kemacetan di enam titik Jalur Tasikmalaya-Garut telah dilakukan upaya antisipasi. Yakni penambahan rambu-rambu lalu lintas atau penunjuk arah untuk peringatan. "Tentu kita juga menyiapkan rekayasa lalu lintas," kata dia.

Sementara untuk arus mudik H-3 ini sudah terpantau ada peningkatan pemudik yang melewati jalur alternatif Garut-Tasikmalaya. "Kondisi masih ramai lancar," kata dia.

Pada siang hingga Rabu sore, kendaraan yang melintas kebanyakan dari arah Garut menuju Tasikmalaya. Sesuai prediksi bahwa arus mudik terjadi sejak Selasa 18 April 2023 malam hingga H-1 Lebaran.

BACA JUGA:Low Budget! Kereta Api Motis Selatan Murah Bersih dan Nyaman, Simak Ulasannya 

"Siang ini belum begitu terlihat banyak, karena saat ini msih kondisi puasa. Biasanya pemudik melaksanakan arus mudiknya pada malam hari," kata Abdhi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: