Mahasiswa STMIK Tasikmalaya Berbondong-Bondong Bikin Surat Mutasi Pindah Kampus

Mahasiswa STMIK Tasikmalaya Berbondong-Bondong Bikin Surat Mutasi Pindah Kampus

Mahasiswa STMIK Tasikmalaya antri untuk membuat surat mutasi ke kampus baru.-Foto: istimewa-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Sejumlah mahasiswa STMIK Tasikmalaya, berbondong-bondong mendatangi kampus STMIK Tasikmalaya untuk membuat surat mutasi, hal itu terlihat pada Sabtu 8 April 2023.

A salah seorang mahasiswa yang kini kuliah di semester enam bercerita, kalau Sabtu 8 April kemarin dirinya ke kampus untuk mengurus surat mutasi perpindahan.

A adalah salah seorang mahasiswa yang mendapatkan fasilitas Kartu Indonesia Pintar (KIP) bercerita hampir seluruh mahasiswa datang pada hari Sabtu untuk meminta surat mutasi. Tidak hanya mahasiswa saja.

BACA JUGA:Bikin Nangis yang Baca, Curhatan Mahasiswa STMIK Tasikmalaya di Twitter

A juga bercerita ada perwakilan dari pihak kampus STMIK DCI Tasikmalaya dan Universitas Perjuangan yang berada di lokasi untuk ikut mengumpulkan berkas perpindahan mahasiswa.

“Iya kita oleh pilih mau ke DCI atau ke Universitas Perjuangan, kemarin juga perwakilan dari DCI dan Unper hadir ada di kampus. Lumayan bikin surat mutasinya lama, ngerti karena semua mahasiswa pada datang,” jelas A.

A juga menceritakan karena dirinya merupakan salah satu penerima KIP, proses perpindahan sudah dibantu oleh operator KIP sejak awal kejadian, sehingga proses pindah ke kampus lain pun tetap menggunakan KIP.

BACA JUGA:Mahasiswa STMIK Tasikmalaya Diminta Kumpulkan Berkas, Bukti Mengikuti Proses Perkuliahan

“Alhamdulillah masuk na dibiayai KIP, abdi masuk na ka Unper, pami anu KIP mah kantun ngantosan awal masuk kuliah na bu. Tapi saur na mah pami nu KIP mah masuk na sebelum UTS kampus pindahan na pami teu lepat mah."

"(Alhamdulillah saya masuk dibiayai KIP, saya pindahnya ke Unper. Kalau yang KIP tinggal menunggu waktu untuk kuliah, katanya masuk sebelum UTS di kampus pindahan, kalau tidak salah seperti itu, red),” ungkap A.

A juga bercerita dulu dia memilih kampus STMIK Tasikmalaya, lantaran dirinya sekolah di salah satu SMK jurusan TKJ. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: