Mahasiswa STMIK Tasikmalaya Diminta Kumpulkan Berkas, Bukti Mengikuti Proses Perkuliahan

Mahasiswa STMIK Tasikmalaya Diminta Kumpulkan Berkas, Bukti Mengikuti Proses Perkuliahan

Tim DPRD Kota Tasikmalaya saat menemui perwakilan Dirjen Dikti di Jakarta. -Foto: istimewa-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Hasil klarifikasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya, kepada Dirjen Dikti Kemendikbudristek pada Kamis 6 April 2023 lalu, menemukan titik terang berkaitan persoalan yang muncul dan menyebabkan ditutup serta dicabutnya izin operasional STMIK Tasikmalaya.

Namun demikian DPRD Kota Tasikmalaya, tidak fokus pada persoalan internal kampus STMIK Tasikmalaya. Namun akan fokus mengawal perpindahan mahasiswa ke perguruan tinggi lain dan juga mengawal tanggung jawab dari pihak kampus untuk seluruh mahasiswa.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, H. Murjani S.E., yang ikut bersama tim DPRD yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim SH juga Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Muslim S.Sos.

Murjani menjelaskan proses perpindahan dapat dibantu oleh LLDikti Wilayah IV Jabar Banten, salah satu prasyarat ya mahasiswa diminta untuk mengumpulkan bukti-bukti mengikuti perkuliahan.

BACA JUGA:Hasil Klarifikasi DPRD Kota Tasikmalaya ke Dirjen Dikti, STMIK Tasikmalaya Sudah Di-Warning dari 2018

“Ini kan banyak data yang terdaftar tidak valid, jadi kalau ada mahasiswa yang datanya tidak valid."

"Misalkan sekarang sudah semester akhir, tapi terdata masih semester 5 atau semester 6, maka untuk yang sisanya mohon dikumpulkan bukti-bukti seperti abses perkuliahan, atau ada kartu ujian dan lainnya kemudian nanti laporkan ke LLDikti Wilayah IV Jabar Banten untuk diproses dan diverifikasi,” jelas Murjani.

Dari hasil klarifikasi DPRD, semua sistem STMIK Tasikmalaya telah ditutup sehingga tidak memungkinkan untuk dibuka kembali.

“Waktu audiensi pihak kampus bilang masih bisa dibuka, tapi ternyata sudah tidak bisa dibuka sistemnya, sudah ditutup,” tegas Murjani.

BACA JUGA:Bikin Nangis yang Baca, Curhatan Mahasiswa STMIK Tasikmalaya di Twitter

Sehingga DPRD pun kan fokus mengawal proses perpindahan mahasiswa dan meminta pihak STMIK Tasikmalaya untuk melaporkan progres yang telah mereka lakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: