TENANG! Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Hampir Rp 50 Triliun Jelang Lebaran 2023

TENANG! Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Hampir Rp 50 Triliun Jelang Lebaran 2023

Bansos BPNT di daerah sulit dananya diberikan 3 bulan sekaligus Rp600.000.--Ist--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Nasabah Bank Mandiri harap tenang, jangan takut kekurangan uang tunai jelang Lebaran 2023.

Pasalnya, Bank Mandiri siapkan uang tunai hampir Rp 50 triliun jelang Lebaran tahun ini.

Bank Mandiri menyiapkan kebutuhan uang tunai sekitar Rp 49,6 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat.

Alokasi ini meningkat sekitar 7,9 persen dari periode yang sama pada tahun lalu.

BACA JUGA: Real Madrid Ingin Barter Brahim Diaz dengan Penyerang AC Milan

BACA JUGA: Alasan Marco Materazzi Memaki Jose Mourinho Ketika Meninggalkan Inter Milan Menuju Real Madrid

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan inisiatif ini sejalan dengan keinginan perseroan untuk memastikan nasabah dapat melakukan berbagai aktivitas rutin di bulan Ramadan dan Idul Fitri secara nyaman pasca keputusan pemerintah mencabut kebijakan pembatasan kegiatan sosial.

Sebagian besar dari alokasi kebutuhan uang tunai digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengisian ATM Bank Mandiri yang diprediksi sekitar Rp 16,5 triliun per hari.

Guna mendukung penyaluran uang tunai ke masyarakat, Bank Mandiri juga telah mengoptimalisasi pengisian 13.068 mesin ATM Bank Mandiri yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Indonesia sejak akhir bulan lalu hingga saat libur Lebaran.

Selain mesin ATM, Bank Mandiri juga mengoptimalkan channel-channel pembayaran online untuk membantu nasabah bertransaksi dengan cepat, antara lain dengan mesin EDC dan aplikasi Livin’ by Mandiri.

BACA JUGA: HARGA TRANSFER Ridwan Anshori Cadangan Abadi Persib Selain Eriyanto, Lebih Murah dari Kakang Rudianto

BACA JUGA: Bintang AC Milan Bandingkan Pelecehan Rasis yang Didapat Ibrahimovic dan Lukaku

”Kami telah melakukan preventive maintenance untuk sekitar 3.300 ATM dan 37.200 EDC yang berlokasi strategis seperti di rest area, bandara, stasiun, terminal, pelabuhan, pusat perbelanjaan, hotel, SPBU dan tempat wisata,” katanya dalam keterangan resminya, Jumat 31 Maret 2023.

Nasabah juga dapat Livin’ by Mandiri yang kini telah mampu memenuhi berbagai kebutuhan seperti cek saldo, pembayaran tagihan bulanan, top up otomatis e-wallet, tarik tunai tanpa kartu, serta pembayaran dengan Quick Response (QR) payment.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: