Jadikan Bantaran Sungai Penghasil Oksigen, Satgas Citarum Sektor 8 Tanam Ratusan Pohon Mahoni

Jadikan Bantaran Sungai Penghasil Oksigen, Satgas Citarum Sektor 8 Tanam Ratusan Pohon Mahoni

Satgas Citarum Sektor 8 tanam ratusan pohon mahoni di sepanjang bantaran Sungai Citarum Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.-Pendam III Siliwangi-

BANDUNG, RADARTASIK.COMSatgas Citarum Sektor 8 tanam ratusan pohon mahoni di sepanjang bantaran Sungai Citarum Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Pohon keras jenis mahoni ini, beberapa hari yang lalu pernah ditanam satgas sektor 8 bersama mahasiswa Unpas Bandung ketika mereka melaksanakan penelitian di Citarum.

"Hari ini kami menanam pohon jenis mahoni sebagai penguat bantaran. Pohon ini sebagian sudah kami tanam bersama mahasiswa Unpas  saat mereka melakukan penelitian di sektor 8," ujar Kolonel Arm Hari Wibowo, Sabtu 01 April 2023.

Penanaman pohon keras merupakan salah satu rencana aksi Satgas Citarum sektor 8. Selain sebagai penghijauan, penanaman ini juga bisa mengurangi dampak dari pemanasan global serta menjadikan bantaran sungai penghasil oksigen.

BACA JUGA:Belasan Warung Nyemen di Kota Tasik Dirazia Satpol PP, Kasi Penyelidikan: Tipiring dengan Denda Rp3 Juta

BACA JUGA:Hati-Hati Longsor Susulan di Jalan Bojonggambir Tasikmalaya, Jalan Penghubung Desa Terkubur

"Diharapkan ke depannya, pohon keras ini dapat menjadikan kawasan Sungai Citarum sebagai sumber oksigen serta mewujudkan lingkungan hijau yang sehat dan bermanfaat bagi generasi yang akan datang," ucap Dansektor 8 yang didampingi Bamin Sektor Peltu Aseng serta Dansub 3 Serka Toto Karta.

Dansektor berharap, peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mengawasi, menjaga, merawat pohon agar keberlangsungan hidup pohon mahoni ini dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Selain melakukan penanaman, Satgas Citarum sektor 8 juga mempersiapkan lahan untuk ditanami Ubi Cilembu di sepanjang bantaran Kampung Daraulin.

"Setelah kemarin ditanami jagung manis, hari ini kami olah kembali tanahnya dengan menggunakan Bios 44 DC, setelah 3 hari ke depan akan ditanami oleh ubi Cilembu," pungkas Kolonel Arm Hari Wibowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pendam iii siliwangi