Perkuliahan di STMIK Tasikmalaya Berhenti Total, Mahasiswa Semester 6 Terdata di DIKTI Baru Semester 3

Perkuliahan di STMIK Tasikmalaya Berhenti Total, Mahasiswa Semester 6 Terdata di DIKTI Baru Semester 3

Restu Sky salah satu gedung yang ada di Kampus STMIK Tasikmalaya kini dipenuhi spanduk dari para mahasiswa.-foto: istimewa-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Perkuliahan di STMIK Tasikmalaya per hari kemarin berhenti total. Tidak ada aktivitas perkuliahan.

Beberapa mahasiswa yang terlibat aktif untuk memperjuangkan hak-haknya saat ini sedang melakukan pendataan asal tempat tinggal masing-masing mahasiswa.

Salah seorang mahasiswa yang enggan untuk disebutkan namanya menyampaikan bahwa dirinya saat ini sudah berkuliah di semester 6 atau tingkat 3 atau tahun ketiga.

Namun hasil pengecekan data di DIKTI dirinya baru terdaftar sebagai mahasiswa semester 3 atau tingkat 2. Bahkan beberapa mata kuliah juga kosong tak ada nilai. Padahal dirinya sudah mengikuti perkuliahan sejak semester satu.

BACA JUGA:Alumni STMIK Tasikmalaya Akan Berkoordinasi dengan Dirjen Pendidikan Tinggi, Imbas Pencabutan Izin Operasional

“Kita dikasih waktu dua minggu untuk mengumpulkan data administrasi mahasiswa. Saya cek data di DIKTI ternyata masih terdaftar nya baru 3 semester yaitu semester 1 tahun 2020, semester 2 dan 3 tahun 2021, sisanya tidak ada,” jelasnya.

Selain itu ada juga yang sudah terdaftar sebanyak 5 semester tapi jumlah SKS nya masih kurang baru 38 SKS.

“Iya kami juga sedang melakukan pendataan untuk teman-teman dari wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan juga wilayah lain,” ungkapnya.

Berkaitan dengan akan dilakukan audiensi dengan DPRD Kota Tasikmalaya, mahasiswa pun memberikan dukungan besar.

BACA JUGA:Syarat Legalisasi Ijazah PTS yang Tutup, Penyelesaian Validasi Ijazah Maksimal 7 Hari Kerja

Bahkan rencananya mereka juga akan ikut untuk mendampingi para orang tua yang akan beraudiensi pada Rabu 29 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: