Ini Aturan Jam Buka Rumah Makan Selama Ramadan 2023 di Kota Tasik dan Pengelola Tempat Karaoke

Ini Aturan Jam Buka Rumah Makan Selama Ramadan 2023 di Kota Tasik dan Pengelola Tempat Karaoke

Ini aturan jam buka rumah makan selama Ramadan 2023 di Kota Tasik termasuk untuk pengelola tempat karaoke.--Istimewa--

TASIK, RADARTASIK.COM – Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah mengeluarkan Surat Edaran tentang Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Selama Bulan Ramadan 1444 H.

Dalam Surat Edaran bernomor 451/Se.006/Kesra/2023 itu terdapat aturan jam buka rumah makan selama Ramadan 2023 di Kota Tasik.

Dalam surat edaran disebutkan masyarakat tidak membuka rumah makan atau warung nasi pada Bulan Ramadan sebelum pukul 16.00 WIB.

”Tidak melayani makan, minum, di tempat sebelum tibanya waktu buka puasa (kecuali bagi yang terkena udzur syar’i),” tambahnya.

BACA JUGA: PROFIL 8 Bintang Masa Depan Persib Bertalenta Hebat, 2 Diantaranya Masih di Eropa

Selain aturan jam buka rumah makan selama Ramadan 2023 di Kota Tasik, surat edaran juga memuat aturan bagi pengelola tempat karaoke dan hotel.

Berikut isi lengkap Surat Edaran Wali Kota Tasikmalaya tentang Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Selama Bulan Ramadan 1444 H:

A. Umat Muslim

1. Melaksanakan ibadah puasa dengan baik berdasarkan syariat agama Islam.

BACA JUGA: Segera Dibagikan! Bansos Ramadan Beras 10 Kilo Beras, Telur, dan Ayam untuk 21,6 Juta Pemilik e-KTP, KPM PKH,

2. Meningkatkan kepedulian dan kesetiakawanan terhadap sesama dengan menunaikan zakat, melaksanakan infak dan sedekah kepada fakir miskin dan kaum du’afa.

3. Kegiatan Pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tasikmalaya, Lembaga Amil Zakat (LAZ) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

A. Memakmurkan Bulan Ramadan dengan cara melaksanakan sholat fardu lima waktu, sholat tarawih, witir, tadarus Al-Qur’an, itikaf dan amalan ibadah lainnya.

5. Menghindarkan diri dari perbuatan yang dapat mengganggu ibadah puasa atau membatalkan pahala ibadah puasa, baik dirinya ataupun orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: