Pengendara Motor dan Tukang Ojek Bukan kena Tilang, tapi Diberi Helm SNI oleh Petugas Satlantas Polres Tasik

Pengendara Motor dan Tukang Ojek Bukan kena Tilang, tapi Diberi Helm SNI oleh Petugas Satlantas Polres Tasik

Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya saat memberikan helm SNI kepada pengendara motor yang tertib lalu lintas membawa surat-surat kendaraan di Taman Alun-alun Singaparna, Rabu 15 Maret 2023.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pengendara motor dan tukang ojek bukan kena tilang saat di Alun-alun Singaparna. Meski sempat kaget, pengendara motor dan tukang ojek diberi helm SNI oleh petugas Satlantas Polres Tasik, Rabu 15 Maret 2023.

Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polres Tasikmalaya membagikan helm SNI kepada pengendara motor dan tukang ojek dalam kegiatan pendampingan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) Dikmas Lantas di Alun-alun Singaparna.

Dalam pendampingan kegiatan Dikmas Lantas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar tersebut, disampaikan materi dan imbauan dalam menjaga ketertiban berlalu lintas dan safety riding.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP M Abdhi Hendriyatna SIK, mengutarakan, pendampingan kegiatan Dikmas Lantas dilakukan bersama Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar.

BACA JUGA:Pasar Murah Rakyat Kota Tasik Jual Kebutuhan Pokok Lengkap, Harganya? 

"Kami libatkan Unit Kamsel, Unit Turjawali dan anggota Satlantas Polres Tasikmalaya. Kami melaksanakan pendampingan kegiatan Binluh Dikmas Lantas kepada masyarakat umum," katanya saat ditemui di ruangannya, Rabu 15 Maret 2023.

Sasaran Binluh Dikmas itu, yakni sopir angkutan umum, tukang ojek dan pengunjung Alun-alun Singaparna. 

Satlantas Polres Tasikmalaya bersama Tim Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar, dengan menyampaikan materi imbauan tertib lalu lintas dan safety riding. 

Penyuluhan dilaksanakan menghadapi operasi ketupat atau arus balik dan mudik Lebaran di wilayah hukum Polres Tasikmalaya.  

BACA JUGA:Jelang Ramadan Pasar Murah Rakyat di 6 Kecamatan Kota Tasik, Simak Jadwal dan Lokasinya

"Kami mengumpulkan tukang ojek dan sopir angkot yang mempunyai kelengkapan SIM dan STNK. Kami berikan reward berupa helm SNI, brosur tentang cara berkendara aman dan nyaman, tidak mengganggu arus lalu lintas," katanya.

Dia menambahkan, Satlantas di lapangan sebagai ujung tombak di jalur utama arteri yang bisa mengecek sarana prasarana, alat pemeriksaan lalu lintas, rambu lalu lintas termasuk alat penerangan. 

"Kami berkoordinasi dengan Dishub dan Dinas Pekerjaan Umum. Kita bersama-sama dengan semua stakeholder terkait mewujudkan kamseltiblancar di wilayah Kabupaten Tasikmalaya," kata Abdhi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: