Keuangan Nerazzurri Meragukan, Anggota Dewan FIFA Tak Setuju Inter Milan Bangun Stadion Baru

Keuangan Nerazzurri Meragukan, Anggota Dewan FIFA Tak Setuju Inter Milan Bangun Stadion Baru

Presiden Inter Milan, Steven Zhang-Tangkapan layar Instagram Inter Milan-

RADARTASIK.COM - Evelina Christillin, Anggota Dewan FIFA tak setuju Inter Milan bangun stadion baru sendiri mengingat ada beberapa keraguan atas soliditas keuangan Nerazzurri saat ini.

Awalnya Inter Milan telah merencanakan membangun stadion baru bersama 'sepupu' mereka AC Milan dengan merobohkan San Siro.

Tetapi situasinya telah berubah dalam beberapa hari terakhir setelah AC Milan tampaknya berniat membangun stadion sendiri tanpa melibatkan Inter Milan.

Situasi ini memaksa Inter Milan melakukan hal yang sama karena tingginya biaya perawatan San Siro  jika harus ditanggung sendiri sangat merepotkan ditambah dengan membangun stadion sendiri jelas berdampak terhadat penghasilan tambahan yang signifikan.

BACA JUGA:ENERGI TAMBAHAN PERSIB, Ini Faktor yang Membuat Semangat Luis Milla Bertambah Besar

Namun, rencana Inter Milan membangun stadion sendiri mendapat tentangan dari angota dewan FIFA.

“AC Milan memilih jalan sendir, Inter mengatakan mereka memiliki proyek, tetapi saya juga mendengar bahwa Steven Zhang hanya membayar €10 juta dari €275 juta yang dipinjamkan Oaktree, yang harus dilunasi dengan bunga 12 persen pada akhir 2024,” kata Christillin kepada RAI Sport.

“Saya pikir ada beberapa keraguan atas soliditas keuangan Inter,” lanjutnya. 

“Dengan mengingat hal itu, mungkin sebaiknya Nerazzurri bisa bertahan di San Siro, menurut saya dengan persetujuan penuh dari dewan pada tahap ini,” ucapnya.

BACA JUGA:CATAT, INI LOKASI Penukaran Tiket Laga Persib vs Persik Kediri, Termasuk Cara Pembelian Tiket Online Persib

“Ini tentu merupakan perkembangan baru bagi kedua klub untuk berpisah,” tambahnya.

Christillin tak setuju Inter Milan membangun stadion sendiri mengacu pada laporan dari Calcio e Finanza, yang mencatat bahwa uang tambahan €10 juta yang telah dibayarkan ke Nerazzurri oleh Suning sangat kecil dibandingkan dengan biaya peminjamannya.

Suning diketahui menerima pinjaman €275 juta dari Oaktree dengan menggunakan Inter Milan sebagai jaminan, sedangkan klub hanya mendapat €10 juta.

Bahkan, dikabarkan uang peminjaman sebesar €275 juta dari Oaktree sekarang tinggal tersisa €80 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber