Presiden Serie A Sebut Birokrasi Berbelit Hambat Rencana Pembangunan Stadion Baru AC Milan dan Inter Milan

Presiden Serie A Sebut Birokrasi Berbelit Hambat Rencana Pembangunan Stadion Baru AC Milan dan Inter Milan

Ilustrasi Pemain AC Milan saat menyapa penggemar di San Siro-Tangkapan Layar Instagram -

RADARTASIK.COM - Lorenzo Casini, Presiden Serie A sebut birokrasi berbelit hambat rencana pembangunan stadion baru AC Milan dan Inter Milan.

Ia menjelaskan mengapa klub kesulitan membangun stadion sendiri karena rumitnya birokrasi untuk mengurus ijin pembangunan stadion baru.

Diketahui, klub Serie A, dari AC Milan dan Inter hingga Roma dan Lazio sangat ingin meninggalkan stadion mereka saat ini yang dimiliki oleh pemerintah kota setempat.

Klub tersebut ingin pindah dan membangun stadion sendiri untuk memberi kontrol yang lebih besar dan pendapatan yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Gaji Pemain Manchester United Kalahkan Manchester City dan Arsenal

Kedua klub Milan sangat serius pindah dari Stadio Giuseppe Meazza dalam beberapa tahun terakhir, tetapi rumitnya birokasi menghambat kemajuannya

AC Milan dan Inter Milan ingin menempuh jalan mereka sendiri daripada terus bekerja sama dengan pemerintah kota Milan.

Berbicara di Business of Football Summit di London, Casini pertama kali membahas rumitnya membangun stadion baru di Italia.

“Kami telah mencoba membuat berkas tentang aspek individu dan fasilitas individu, untuk memfasilitasi pembangunan stadion, mengidentifikasi masalah dan membawanya ke pemerintah,” kata Casini dikutip dari Football Italia.

BACA JUGA:Cerita Sedih Pierre Kalulu Saat Ditransfer ke AC Milan dengan Murah: “Uang Itu Tidak Masuk ke Saku Saya”

“Kami berharap bisa mempercepat prosesnya. Kami beruntung Menteri Olahraga, Andrea Abodi, adalah presiden Credito Sportivo di masa lalu,” lanjutnya.

Casini juga menerangkan tentang pembicaraan yang sedang berlangsung mengenai hak siar TV dan jumlah pemilik klub yang berasal dari Amerika di Italia.

“Kami berharap dapat meningkatkan pendapatan secara signifikan dari penjualan hak siar TV. Variasi pemilik bagus untuk sistem. Mereka membawa keterampilan yang tidak kami miliki,” ujarnya.

Pemilik AC Milan, Gerry Cardinale juga membahas sulit mengembangkan AC Milan sebagai merek kelas dunia karena keterbatasan stadion saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia