HEBOH, di Kupang Masuk Sekolah Mulai Jam 5 Pagi, Gelap-Gelapan Guru Sudah di Sekolah

HEBOH, di Kupang Masuk Sekolah Mulai Jam 5 Pagi, Gelap-Gelapan Guru Sudah di Sekolah

Seorang guru berada di sekolah sebelum jam 5 pagi yang viral di media sosial.-Foto: tangkapanlayar/doktiktok-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Bikin heboh, di Kupang Nusa Tengga Timur (NTT) siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) harus mulai masuk Sekolah dari jam 5 pagi

Sebuah akun di media sosial, nampak seorang guru perempuan menyatakan dirinya bersama dengan teman-temannya tetap siap untuk menyambut murid-muridnya sekolah, yang dimulai pada pukul 05.00 pagi.

Nampak suasana di sekolah masih terlihat gelap. Lampu-lampu juga masih terlihat menyala, namun belum ada siswa yang hadir di hari pertama tersebut. Disampaikan juga oleh guru tersebut bahwa aturan ini merupakan arahan dari gubernur dan juga kepala Dinas Pendidikan.

Dalam video yang bereda di media sosial, Gubernur NTT Vktor Bungtilu Laiskodat, meminta agar anak-anak tingkat SMA bisa masuk sekolah pada pukul 5 pagi. Tapi untuk anak-anak SMP tidak perlu pagi.

BACA JUGA:Kenali EMPAT Jenis Money Personality, Berikut Penjelasan Dosen Universitas Cipasung Tasikmalaya

Dia juga meminta kepada para guru aga sudah berada di sekolah sebelum pukul 05.00 pagi. Meskipun dia rasakan akan sangat berat, namun Gubernur NTT ini menyatakan bahwa tidak akan ada perubahan yang mudah.

Yang jadi pertimbangan gubernur adalah banyak sekolah berdasarkan yang telah memulai waktu pembelajaran dari sejak masih pagi hari.

Kemudian dibandingkan juga dengan aktivitas di pasar yang sudh dimulai sejak pukul 03.00 pagi, sehingga Gubernur merasa bahwa hal tersebut tidak masalah.  

Dia juga menyampaikan bahwa saat ini Pukul 05.00 pagi sinar mata tahu sudah mulai terlihat dan terbit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: