KEREN! Jalan Layang MBZ Jadi Jalan Tol Layang Terpanjang di Indonesia, Operasi Penyelamatan Pakai Helikopter

KEREN! Jalan Layang MBZ Jadi Jalan Tol Layang Terpanjang di Indonesia, Operasi Penyelamatan Pakai Helikopter

Keren! Jalan Layang MBZ jadi jalan tol layang terpanjang di Indonesia, operasi penyelamatan khusus pernah disimulasikan pakai helikopter.--BPJT--

BACA JUGA: LINK Formasi dan Kualifikasi Pendidikan Lowongan Pegawai Sekretariat KPU Provinsi Jawa Barat

Pembangunan Jalan MBZ menggunakan teknologi Sosrobahu. Teknologi itu merupakan hasil karya anak bangsa bernama Tjokorda Raka Sukawati.

Teknologi Sosrobahu merupakan suatu teknologi yang sangat diperlukan dalam mengatasi kesulitan membangun konstruksi jalan di atas jalan yang sudah beroperasi dan padat volume kendaraan seperti halnya di  Jalan Tol Jakarta – Cikampek eksisting.

Jalan tol layang ini juga telah dilengkapi fitur keselamatan berupa emergency U-turn di 8 titik lokasi (khusus kondisi darurat). Ada 100 lebih buah CCTV pemantau secara langsung.

Nanti akan dilengkapi dengan fitur keselamatan lainnya yang meliputi Emergency Exit Ramp di 2 lokasi hingga Emergency Parking Bay di 4 titik lokasi yang akan ditentukan.

BACA JUGA: WEEK END Yang Mau Belanja ke Pasar Besok, Ini Dia Harga Kebutuhan Pokok di Dua Pasar di Kota Tasik

Sebelumnya juga pernah dilaksanakan simulasi penyelamatan khusus kecelakaan di jalan tol dengan menggunakan rescue udara ”Air Medivac” menggunakan helikopter.

Operasi penyelamatan pakai helikopter di Jalan MBZ KM 40B oleh PT Jasa Marga selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) bersama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: