Jisman P Hutajulu Jadi Dirjen Ketenagalistrikan, 9 Tugas Utama Menanti, Salah Satunya Terkait IKN

Jisman P Hutajulu Jadi Dirjen Ketenagalistrikan, 9 Tugas Utama Menanti, Salah Satunya Terkait IKN

Jisman P Hutajulu jadi Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.--Foto: Kementerian ESDM--

BACA JUGA: KEREN! Harga CNG Lebih Murah dari BBM Subsidi, Hemat Banget, Untuk Perjalanan 100 KM Cukup Rp 11.250

5. Meningkatkan konsumsi listrik per kapita

6. Melaksanakan transisi energi

7. Meningkatkan penyediaan ketenagalistrikan kepada masyarakat di seluruh pelosok tanah air dengan mutu pelayanan yang baik, andal, berkelanjutan terjangkau adil dan merata

8. Melakukan kontrol dokumen administrasi persuratan dengan baik

BACA JUGA: PT Astra Honda Motor Tampilkan Produk-Produk Andalan Kelas Dunia di IIMS 2023

9. Jangan lambat untuk merespons dan selalu mendukung pengembangan kompetensi sumber daya manusia dan selalu membuka diri ke seluruh pegawai dan stakeholder

Karier Jisman P Hutajulu

Jisman P Hutajulu lahir di Tapanuli pada 18 Januari 1967. Dia mengawali karirnya sebagai PNS (pegawai negeri sipil) tahun 1993.

Tahun 2000, Jisman menjabat PJ Kasie Analisis Harga Listrik Distribusi. Setahun kemudian, ia menjadi Kasie Harga Jual Tenaga Listrik.

BACA JUGA: Wacana P3K Terbatas Muncul di Tengah Isu Penghapusan Honorer

Karirnya terus menanjak. Tahun 2018, Jisman menjadi Direktur Pembinaan Program Ketenagalistrikan. Empat tahun kemduian, ia menjadi Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan.

Jisman aktif terlibat dalam Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Bidang Ketenagalistrikan dan menjadi Kepala PPNS sejak 2014 hingga sekarang.

Tahun 2003, Jisman mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya 10 tahun. Pada 2013, ia mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya 20 tahun.

Berbagai macam program yang digelutinya antara lain Energy Efficiency Visit di Denmark tahun 2017, The 37th ASEAN Minister on Energy Meeting (AMEM) di Thailand tahun 2019 dan mengikuti Konferensi Perubahan Iklim PBB COP 26th di Glasgow, Inggris tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: