Gubernur Ridwan Kamil Perpanjang Kontrak Kerja Penyuluh dan POPT, Komitmen Jaga Ketahanan Pangan di Jabar

Gubernur Ridwan Kamil Perpanjang Kontrak Kerja Penyuluh dan POPT, Komitmen Jaga Ketahanan Pangan di Jabar

Gubenur Ridwan Kamil apresiasi penyuluh-POPT dan komitmen jaga ketahanan pangan di Jabar.-Istimewa-

BACA JUGA: 5 Fakta Keunikan Jembatan Terpanjang di Kota Tasik, Penasaran Kan?

”100 miliar anggaran kita sediakan untuk honor dan operasional (penyuluh) untuk memastikan kedaulatan pangan hadir di Jabar termasuk bendungan yang ujungnya untuk irigasi sawah baru. Pemerintah pusat terus mendukung dan mengoordinasikan,” jelas Ridwan Kamil.

Pemda Provinsi Jabar pun akan menyelenggarakan penyuluhan pertanian kepada 3.753 penyuluh pertanian dan program regenerasi petani melalui program Petani Milenial. Nantinya akan dibimbing oleh para penyuluh dan POPT.

Sementara itu Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Jabar Dadan Hidayat menyebutkan pembangunan SDM pertanian di Jabar merupakan bukti kepedulian Pemdaprov Jabar dalam meregenerasi petani.

Dadan mengungkapkan tugas dan fungsi penyuluh dan POPT adalah memberikan pelayanan terbaik dalam mendampingi Petani Milenial agar bisa menjaga stabilitas ketahanan pangan di Jabar.

BACA JUGA: Pedestrian Pantai Timur Pangandaran Mulai Rusak

”Perlu saya informasikan selain melaksanakan tugas dan fungsi dasar, mereka sebagai penyuluh dan PPOT, mereka harus mampu memberikan inovasi dan pelayanan terbaik,” tutur dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: