Mantul! Biaya Gas Pipa Lebih Hemat Dibanding Gas Subsidi, Begini Hitungannya

Mantul! Biaya Gas Pipa Lebih Hemat Dibanding Gas Subsidi, Begini Hitungannya

Sebanyak 3.405 rumah tangga di Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi terima sambungan jargas. Harga gas pipa lebih hemat dibanding gas subsidi.-Kementerian ESDM-

BACA JUGA: TEBAKAN LUIS MILLA: Saat Spaso Absen Lawan Persib, Bali United Tak Masalah, Teco Maksimalkan Pemain Cepat

”Program pembangunan jargas adalah salah satu Program Strategis Nasional (PSN) yang mendukung diversifikasi energi,” kata dia.

Menurut dia, program ini dilaksanakan dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan potensi gas bumi melalui pipa untuk sektor rumah tangga dengan menggunakan dana APBN.

Dimana, untuk pengoperasian dan pengembangannya ditugaskan kepada BUMN sebagai pihak yang memiliki tugas dan fungsi, kemampuan teknis, pengalaman dalam menyelenggarakan kegiatan penyediaan dan pendistribusian gas bumi.

Tujuan program jargas adalah memberikan akses energi kepada masyarakat, memberikan dampak positif kepada masyarakat melalui penghematan pengeluaran biaya bahan bakar gas bumi, membantu ekonomi masyarakat menuju ekonomi masyarakat mandiri dan ramah lingkungan dan mengurangi beban subsidi BBM dan  LPG pada sektor rumah tangga.

BACA JUGA: BEK ANYAR PERSEBAYA Jawab Kepercayaan Coach Aji Santoso, Sukses Melapis Rizky Ridho

Selain itu, manfaat dari gas bumi seperti mengurangi emisi gas buang yang akan membuat penurunan tingkat pencemaran lingkungan secara signifikan. 

”Pembangunan jargas untuk rumah tangga menjadi bentuk perlindungan lingkungan untuk generasi anak-cucu kita yang akan datang. Pembangunan jargas merupakan bentuk investasi jangka panjang untuk masa depan bangsa,” imbuhnya.

Tak lupa, Laode memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) serta masyarakat Tanjung Jabung Barat atas dukungan dan bantuannya dalam mengamankan dan memelihara infrastruktur jargas tersebut, sehingga manfaat gas bumi melalui pipa khususnya untuk sektor rumah tangga sebagai bahan bakar yang murah, nyaman, ramah lingkungan dan aman dapat terwujud dengan baik.

Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM dan stakeholder terkait atas terlaksananya pembangunan jargas.

BACA JUGA: Keren, Benarkah Mala dan Ilham Syuting Video Klip Azan Indosiar di Masjid Raya Al-Jabbar?

Dia mengharapkan agar pembangunan dilanjutkan kembali karena masih banyak warganya yang belum mendapatkan fasilitas tersebut.

Masyarakat Tanjung Jabung Barat sangat antusias menggunakan jargas karena menghemat biaya bahan bakar dibandingkan menggunakan LPG 3 kg.

Sebagai informasi, peresmian tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Suprayogi Syaiful, perwakilan PT PGN Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: