Banyak Hasilkan Film Sukses, Berapa Kekayaan Bersih Steven Spielberg

Banyak Hasilkan Film Sukses, Berapa Kekayaan Bersih Steven Spielberg

Steven Spielberg-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM - kekayaan bersih Steven Spielberg membuat banyak orang penasaran karena sepanjang karirnya banyak menghasilkan film sukses di pasaran.

Blockbuster pertamanya sebagai sutradara, penulis skenario, dan produser  Spielberg adalah film Jaws tahun 1975  yang menandai lesatan dalam karirnya.

Ia memperoleh ketenaran internasional dari film yang menceritakan teror ikan hiu tersebut.

Setelah Jaws, Steven Spielberg melanjutkan kesuksesan dengan film fiksi ilmiah yang dimulai dengan Close Encounters of the Third Kind tahun 1977.

BACA JUGA:Knock at the Cabin Raih Pendapatan Rp 318 Miliar di Minggu Pertama

ET The Extraterrestrial tahun 1982 dan film Indiana Jones: Raiders of the Lost Ark tahun 1981 sampai Indiana Jones di tahun 2008 juga menjadi film yang meraih pendapatan tertinggi dalam sejarah perfilman.

Steven Spielberg melanjutkan kesuksesannya dengan Jurassic Park (1993) , The Lost World (1997), Hook (1991), Catch Me If You Can (2002) dan The Terminal (2004). 

Sutradara asal Amerika ini sukses dalam berbagai genre film, dari komedi hingga tema kompleks, seperti di Schindler's List (1993), Amistad (1997) dan Restoring Private Ryan (1998). 

Proyek terbarunya termasuk menyutradarai Ready Player One: The Game Begins (2018) dan memproduksi The Turning (2019) dan Jurassic World: Fallen Kingdom (2018).

BACA JUGA:Showtime Garap Spin-Off Pembunuh Berantai Dexter Morgan

Steven Spielberg lahir pada tanggal 18 Desember 1946 di Cincinnati, Ohio, AS. Sebagai seorang anak, dia mulai membuat film rumahan setelah putus asa karena orang tuanya tidak begitu tahu cara menggunakan kamera Super 8 yang mereka miliki di rumah.

Ketika masuk ke perguruan tinggi, dia berpikir jika mendaftar ke universitas film paling bergengsi, ia akan ditolak karena nilainya tidak cukup baik.

Steven Spielberg akhirnya mendaftar di Universitas Long Beach, tempat mereka mengajar beberapa film.

Dikutip dari Marca, kekayaan bersih Steven Spielberg setelah memproduksi beberapa film paling sukses dalam sejarah adalah 8 miliar dolar, membuatnya menjadi salah satu orang terkaya dalam sejarah industri film.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Marca