Jalan Tol Mulai Gunakan Karet Penahan Gempa, Apa Kehebatannya?

Jalan Tol Mulai Gunakan Karet Penahan Gempa, Apa Kehebatannya?

Menteri PUPR Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meresmikan produksi karet penahan gempa di PT Magdatama Multi Industri, Karawang.-Dok. BPJT-

BACA JUGA: Resmi Mengundurkan Diri dari ASN, Putri Pendiri Ponpes Cipasung Terjun ke Dunia Politik, Ini Sosoknya

Dimana, mesin uji yang dimiliki termasuk yang terbesar di Asia Tenggara.

Senada dengan Airlangga Hartarto, Menteri PUPR Basuki hadimuljono mengatakan pihaknya telah memiliki peta titik-titik daerah rawan gempa.

”Ke depannya LRB ini akan diaplikasikan juga pada bangunan-bangunan di daerah rawan gempa,” tambah Basuki hadimuljono.

Sebagai informasi, 30 Januari 2023, Sekretaris BPJT Triono Junoasmono mendampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam peresmian Pabrik LRB, Bearing, Expansion Joint dan Fasilitas Uji Seismic Isolator – MSLab di PT Magdatama Multi Industri, Karawang.

BACA JUGA: LUIS MILLA Tandai 3 Klub, Berada di Level Tertinggi Kompetisi Liga 1 2022/2023, Persija Salah Satunya

Dalam acara itu, hadir Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Turut hadir mendampingi Menteri PUPR, Direktur Jenderal Bina Marga Hedi Rahardian, Direktur Jenderal Bina Konstruksi Yudha Mediawan, Staff Ahli Menteri PUPR Endra S Atmawidjaja.

Magdatama sendiri merupakan perusahaan spesialis yang khusus bergerak dibidang Expansion Joint, Structural Bearing, dan Seismic Isolator sejak tahun 1991.

Dilansir laman BPJT, Presiden Joko Widodo meminta para menteri/kepala lembaga hingga kepala daerah mengurangi pengadaan barang impor dan mendorong penggunaan barang-barang dalam negeri.

BACA JUGA: Demi Scudetto, Davide Calabria Tegaskan AC Milan Harus Menang Melawan Inter Milan

Sehingga, dapat memacu pertumbuhan ekonomi dalam negeri dan membuka lapangan pekerjaan.

Salah satunya adalah mendorong PT Magdatama Multi Industri agar dapat memproduksi Produk Bearing & Expansion Joint di dalam negeri.

Hal itu sebagai dukungan terhadap program pemerintah dengan penggunaan bahan baku dalam negeri yang tinggi mencapai 78.75%. pekerja dan tenaga ahlinya pun sudah bisa dari dalam negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: