Resmi Mengundurkan Diri dari ASN, Putri Pendiri Ponpes Cipasung Terjun ke Dunia Politik, Ini Sosoknya

Resmi Mengundurkan Diri dari ASN, Putri Pendiri Ponpes Cipasung Terjun ke Dunia Politik, Ini Sosoknya

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tasikmalaya Hj Neng Ida Nurhalida didampingi Ketua DPC PKB Ami Fahmi, saat menyerahkan berkas pengunduran diri sebagai ASN kepada Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 02 Februari 2023.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Hj Neng Ida Nurhalida memutuskan untuk terjun ke dunia politik praktis. Putri pendiri Ponpes Cipasung terjun ke dunia politik untuk maju dalam Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI Pemilu Legislatif 2024) dari Partai PKB.

Hj Neng Ida Nurhalida merupakan putri dari KH Ilyas Ruhiat, yang sekaligus salah satu deklarator Partai PKB. Dia resmi mengundurkan diri dari ASN serta menanggalkan pangkat dan jabatan. 

"Motivasi saya terjun ke dunia politik, saya ingin tetap menjadi orang yang bermanfaat, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk masyarakat sesuai dengan kemampuan saya," jelas dia saat di Kantor Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 02 Februari 2023.

Sebelumnya dia sebagai aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kemeterian Agama (Kemenag) Kabupaten Tasikmalaya. Dia juga menjabat sebagai Kepala MAN 2 Tasikmalaya.

BACA JUGA:Selangkah Lagi, Bantuan Keuangan Parpol Naik 100 Persen, PDIP Bakal Dapat Paling Besar 

Dirinya rela mengundurkan diri dari ASN dan menanggalkan pangkat dan jabatan karena mimpi besar untuk andil membangun negeri ini butuh tekad yang kuat.

"Berkas pengunduran diri saya dari ASN sudah diserahkan, karena ada rencana mencalonkan diri untuk maju di Pileg 2024 DPR RI dari Partai PKB," tegasnya.

"Sesuai dengan aspirasi saya, keluarga dan Alhamdulillah PKB itu salah satu deklaratornya adalah ayah saya sendiri (KH Ilyas Ruhiat, pendiri Pondok Pesantren Cipasung, red)," tambah dia.

Untuk mewujudkan mimpi besarnya itu, Hj Neng Ida Nurhalida menyerahkan bukti surat pengunduran dirinya sebagai ASN ke Kantor Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Hadapi PSS Sleman, PERSIB Ajukan Izin Pakai 2 Stadion, Bisa Ditonton Langsung Bobotoh 

Bukti surat mengundurkan diri dari ASN sudah terbit dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Barat dan Kemenag Kabupaten Tasikmalaya tertanggal 07 Januari 2023 lalu.

Surat pengunduran diri tersebut menurutnya sebagai bentuk tertib administrasi dalam upaya terjun ke dunia politik sesuai dengan peraturan perundang-undangan Pemilu yang berlaku. 

Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya H Ami Fahmi  mengatakan, PKB sangat berterima kasih atas bergabungnya Hj Ida Nurhalida maju sebagai bacaleg DPR RI di Pileg 2024 dari PKB. 

"Kami sangat berbahagia sekali, makanya hari ini beliau meminta kami mendampingi untuk menyerahkan berkas pengunduran diri dari ASN ke Bawaslu. Sudah kita dampingi, apalagi Hj Ida merupakan putri dari KH Ilyas Ruhiat, salah satu dari lima deklarator PKB," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: