Punya Riwayat Epilepsi, Mayat Laki-laki yang Ditemukan di Sungai Ciwulan Warga Sukarame Tasikmalaya

Punya Riwayat Epilepsi, Mayat Laki-laki yang Ditemukan di Sungai Ciwulan Warga Sukarame Tasikmalaya

Mayat laki-laki berusia 70 tahun ditemukan warga nyangkut di bebatuan Sungai Ciwulan berhasil dievakuasi, Sabtu 28 Januari 2023. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMMayat laki-laki yang ditemukan di Sungai Ciwulan Cileungsi, Desa Cibalanarik Kecamatan Tanjungjaya, bernama Entis (70) warga Cangkudu RT 024 RW 005 Desa Waregakerta, Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya

Identitas korban diketahui setelah ada pihak keluarga, melalui anaknya. Bahwa mayat tersebut adalah ayahnya bernama Entis yang sudah menghilang sejak dua hari lalu. 

"Memang sebelum ditemukan di sungai, korban ini sempat hilang meninggalkan rumah pada Kamis 26 Januari 2023. Saat meninggalkan rumah pada pukul 17.30," kata Kapolsek Tanjungjaya Ipda Jajat Jatnita saat dihubungi, Sabtu 28 Januari 2023.

Dari pengakuan keluarga bahwa korban punya riwayat epilepsi dan magh kronis yang sudah menahun. Korban juga kerap meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan keluarga. "Sudah pikun juga, sehingga suka lupa pulang ke rumah. Korban juga punya riwayat epilepsi," kata dia.

BACA JUGA:5 Tips Biar Badan Tetap Fit dan Nggak Gampang Sakit Saat Musim Hujan, Nomor 2 Jangan Dilewatkan

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah korban. Pihak keluarga telah menerima dengan ikhlas atas kematian korban merupakan takdir.

"Tadi sudah kita serahkan jenazahnya kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan," kata Jajat.

Sementara Kades Wargakerta Nurul Muhtadin membenarkan ada salah satu warganya meninggal. Menurutnya korban sudah lanjut usia, dan kerap keluar rumah. 

“Keterangan yang kami terima dari perangkat desa bahwa korban sering keluar rumah. Tujuannya ke rumah anak-anaknya. Namun lebih sering di Kampung Cakudu,” ungkapnya kepada radartasik.com. 

BACA JUGA:Filosofi Nomor Punggung 56 Rezaldi Hehanusa di Persib, Bikin Penasaran dan Sangat Dalam

Kades juga membenarkan bahwa pihak keluarga sudah menerima bahwa kejadian ini sebagai musibah sehingga enggan dilakukan autopsi terhadap jenazah korban. “Pihak keluarga menerima hal ini sebagai musibah,” ulasnya. 

Sebelumnya, warga Cileungsi Desa Cibalanarik Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya digegerkan dengan temu mayat di Sungai Ciwulan, Sabtu 28 Januari 2023.  

Kapolsek Tanjungjaya Ipda Jajat Jatnika membenarkan adanya temu mayat di Sungai Ciwulan. Mayat tersebut ditemukan pada pukul 10.30 oleh warga dan tubuh mayat nyangkut di bebatuan. 

"Ditemukan oleh warga bernama Odik saat mencangkul di sawah," katanya kepada radartasik.com, Sabtu 28 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: