5 Tips Biar Badan Tetap Fit dan Nggak Gampang Sakit Saat Musim Hujan, Nomor 2 Jangan Dilewatkan

5 Tips Biar Badan Tetap Fit dan Nggak Gampang Sakit Saat Musim Hujan, Nomor 2 Jangan Dilewatkan

Ilustrasi berolahraga.-Foto:tangkapanlayar/GenPi.Co-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Musim mulai tidak bisa ditebak. Kadang panas tiba-tiba hujan. Atau sebaliknya hujan tiba-tiba panas terik.

Menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu terutama di musim hujan, kita perlu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit. Berikut 5 tips biar badan tetap fit dan nggak gampang sakit saat musim hujan:

1. Jangan lupa konsumsi vitamin C

Vitamin C memiliki fungsi untuk mendorong sel darah putih, sehingga mampu melindungi tubuh dari infeksi. Vitamin C jjuga berfungsi sebagai anti oksidan dan baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta bisa menangkal radikal bebas.

BACA JUGA:Cara Bikin Puding Susu Rumahan, Cocok untuk Camilan Si Kecil

2. Perbanyak Minum Air Putih

Nomor 2 jangan dilewatkan. Air putih bagus untuk tubuh. Walaupun cuaca dingin tubuh kita tetap membutuhkan air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan sebanyak 2 liter air per hari.

3. Tingkatkan konsumsi probiotik

Meningkatkan konsumsi probiotik dapat membuat sistem pencernaan kita bekerja maksimal saat menyerap nutrisi dari makanan, probiotik adalah mikroorganisme sehat yang mendukung kesehatan.

BACA JUGA:Kunci Kemenangan Persib atas Borneo FC, Pemain Persib Terbukti Tangguh, Luis Milla Puji Mental Anak Asuhnya

4. Jangan jajan sembarangan 

Buat yang suka jajan sembarang minimal dikurangi dulu jajannya. Makanan yang disimpan dan diolah d tidak baik (di simpan di ruang terbuka) jadi sasaran empuk bakteri dan kuman untuk tempat berkembang biak.

5. Olahraga 

Nah yang satu ini juga jjangan dilupakan olahraga yang teratur, kadang kita malas berolahraga. Padahal olahraga itu penting untuk kesehatan kita ya. Tanpa olahraga badan juga bisa sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: