Kepala UPTD Damkar: Bukan Kebakaran Pom Bensin, tapi Rumah Dekat Pom Bensin di Banjar

Kepala UPTD Damkar: Bukan Kebakaran Pom Bensin, tapi Rumah Dekat Pom Bensin di Banjar

Petugas Damkar Kota Banjar bersama BPBD dan Babinsa saat mengecek peristiwa kebakaran di dapur, Kamis 26 Januari 2023 malam.-istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Rumah milik Adi Yahman (40) warga Dusun Sukahurip RT 01 RW 3 Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman nyaris terbakar, Kamis 26 Januari 2023 malam.

Kepala UPTD Damkar Kota Banjar Aam Amijaya membenarkan adanya informasi peristiwa tersebut. Semula, informasi yang diterimanya adalah pom bensin (SPBU) Batulawang kebakaran

"Setelah dicek oleh anggota, BPBD dan Babinsa, ternyata bukan kebakaran pom bensin, tapi rumah dekat pom bensin," katanya, tadi malam. 

Aam menjelaskan, api yang nyaris melumat rumah milik Adi berawal ketika anaknya sedang menggoreng mendoan (gorengan) di dapur. 

BACA JUGA:Hati-Hati! Dalam Sehari Pencuri Gasak Amplifier dan Kotak Amal 5 Masjid di Kota Tasikmalaya

Namun, sambung dia, ditinggal anak korban pergi ke warung membeli sesuatu, dan seketika kembali ke rumah melihat api sudah menjalar. 

"Kebetulan orang tuanya (Adi Yahman) bekerja di SPBU Batulawang dan saat itu juga melakukan pemadaman dengan menggunakan apar," jelasnya. 

Meski begitu, pihaknya terjun ke lokasi memastikan api benar-benar padam dan tidak membakar rumah.

Beruntung api yang sempat berkobar di bagian dapur bisa tertanggulangi dengan menggunakan apar.

BACA JUGA:Hasil Sinkronisasi DP4, KPU Kabupaten Ciamis Usulkan 4.524 TPS Termasuk Dua TPS Khusus

Maka dari itu, pihaknya mengimbau agar warga selalu berhati-hati jika sedang memasak dan tidak meninggalkan begitu saja.

“Tapi harus dipastikan kompornya mati. Alhamdulillah tidak sampai terjadi kebakaran hebat, karena cepat bergerak ditangani. Maka harus waspada dan berhati-hati," pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: