61 Peserta Ikut Tes Pendamping Haji di Kabupaten Tasikmalaya, Kuota untuk 3 Kloter

61 Peserta Ikut Tes Pendamping Haji di Kabupaten Tasikmalaya, Kuota untuk 3 Kloter

salah satu peserta dari 61 peserta mengikuti tes pendamping haji di Aula Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 25 Januari 2023.-ujang nandar / radartasik.com-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan tes pendamping haji di Kabupaten Tasikmalaya tahun 2023 di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 25 Januari 2023.

Dalam tes pendamping ini diikuti sebanyak 61 peserta dan mengisi pertanyaan melalui Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia bagi peserta calon pendamping.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya H Dudu Rohman MSi mengutarakan, tes tersebut untuk menjadi petugas pendamping haji tahun 2023 yang tersisa beberapa bulan lagi. 

"Pesertanya terdiri dari pengurus Kantor Urusan Agama (KUA), penyuluh agama termasuk dari Kemenag sebanyak 61 orang," kata dia di kantornya, Rabu 25 Januari 2023.

BACA JUGA:Anggota Polres Banjar Diajak Ngaji dan Menghafal Al-Quran, Simak Pesan Kapolres

BACA JUGA:Duta GenRe, Mengatasi Persoalan Remaja di Kabupaten Tasikmalaya

Bila dilihat dari kloter pemberangkatan haji yang jumlahnya hanya tiga kloter, maka pendamping yang dibutuhkan hanya ada 6 orang. "Hasilnya memang ditentukan pusat, siapa yang lolos," kata dia.

Dudu menyebutkan, kuota pendamping haji di Kabupaten Tasikmalaya ini hanya mendapatkan tiga kloter. "Jadi kalau petugas atau pendampingnya, berarti ada lima orang," ungkap dia. 

Teknis pelaksanaan tes pendamping, terang dia, dengan Computer Assisted Test (CAT) yang sudah disediakan langsung dari pusat dan dilaksanakan serentak se-Indonesia. "Jadi pelaksanaan tes CAT ini serentak seluruh Indonesia," kata dia.

Dudu berharap, bagi peserta yang lolos, bisa melaksanakan tugasnya dengan baik selama menjadi pendamping. "Harapan kami bisa melaksanakan tugas dengan baik," kata Dudu.

Sumber: