Anggota Polres Banjar Diajak Ngaji dan Menghafal Al-Quran, Simak Pesan Kapolres

Anggota Polres Banjar Diajak Ngaji dan Menghafal Al-Quran, Simak Pesan Kapolres

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM saat mengarahkan personelnya untuk mengaji dan menghafal Al-Quran, Rabu 25 Januari 2023.-istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Anggota Polres Banjar diajak ngaji dan menghafal Al-Quran di Masjid At-Taubah Polres Banjar.

Hal itu menindaklanjuti program Kapolres Banjar, Rabu 25 Januari 2023, dimana seluruh personel yang memeluk agama Islam, belajar mengaji dan menghafal Al-Quran. 

"Di tengah-tengah kesibukan pelaksanaan tugas menjaga kondusifitas, kita harus tetap mempersiapkan diri untuk akhirat," kata Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM. 

Sebagai manusia jangan terlena akan rutinitas pekerjaan, melainkan harus mempersiapakan diri untuk akhirat nanti.

BACA JUGA:Duta GenRe, Mengatasi Persoalan Remaja di Kabupaten Tasikmalaya 

Salah satu yang bisa dilakukan yakni dengan berbuat amal kebaikan dan membaca Al-Quran sebagai tuntunan. 

"Al-Quran akan datang sebagai penolong kita, sebaik-baik manusia adalah manusia yang belajar Al-Quran dan manusia yang mengajarkan Al-Quran," tegasnya.

Karena, sambung Kapolres, setiap huruf yang dibaca dalam Al-Quran adalah kebaikan dan akan dibalas dengan 10 kali kebaikan. 

Maka, kata Kapolres, jadikan momentum belajar mengaji dan menghafal Al-Quran dengan sungguh-sungguh, niatkan belajar ikhlas karena Allah SWT.

BACA JUGA:Ini Alasan Bupati Tasikmalaya Keukeuh Ada 3 Exit Tol Getaci di Kabupaten Tasikmalaya

"Syarat membaca Al-Quran, tekad yang kuat, disiplin dan konsisten, guru yang konsisten, ahlak yang terpuji dan tahsin yang terpuji," jelasnya. 

Lanjut dia, gaya membaca Al-Quran visual dengan membaca tajwid, menghafal dengan mendengarkan baik melalui media HP atau lainnya. 

"Menghafal Al-Quran dengan cara menulis hafalan dengan dibaca diulang-ulang," katanya. 

Selain itu, menghafal Al-Quran dengan metode tahfizh, talaqqi (setoran hafalan), takrir (mengulang-ulang), tasmi (memperdengarkan hafalan kepada orang lain). 

Sumber: