Senangnya, Perjalanan Tasik-Bandung Cuma 50 Menit, Cek Exit Jalan Tol Getaci

Senangnya, Perjalanan Tasik-Bandung Cuma 50 Menit, Cek Exit Jalan Tol Getaci

Tol Getaci beroperasi, harga tanah akan jadi mahal, hati-hati jual tanah.-Dok. Birkompu-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Waktu tempuh perjalanan Tasik-Bandung cuma 50 menit, jika Jalan Tol Getaci (Gedebage-Tasik-Cilacap) beroperasi.

Perjalanan Tasik-Bandung cuma 50 menit itu disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di sela peresmian Taman Alun-Alun Singaparna Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu 14 Januari 2023.

”Jadi ibu, engke lamun sono ka Bandung, jus, ngan 40 atau 50 menit, moal dua jam tilu jam deui,” kata gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini.

Selama ini perjalanan Tasik-Bandung butuh waktu sampai 3 jam bila menggunakan transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi ditempuh sekitar 2 jam.

BACA JUGA: 3 Exit Tol Getaci Ada di Daerah Ini Sesuai Usulan Bupati Tasik, Simak Tanggapan Gubernur Jabar

Perhitungan waktu tersebut bila perjalanan dilakukan pada hari kerja. Kalau akhir pekan, tentu saja waktu tempuh Tasik-Bandung akan semakin lama. Karena, arus lalu lintas sering mengalami kepadatan.

Nah, kalau Jalan Tol Getaci beroperasi, tentu waktu perjalanan Tasik-Bandung semakin singkat. Cuma butuh 40 sampai 50 menit.

Kang Emil menyampaikan Jalan Tol Getaci saat ini masih dalam tahap pembebasan lahan. ”Masih pembebasan lahan, kang. Masih pembebasan lahan. Agak panjang,” ucapnya.

Orang nomor satu di Jabar ini pun meminta masyarakat bersabar. ”Sing sabar we tapi pasti pepatah saya kang, semua indah pada waktunya,” tambah dia.

BACA JUGA: Simak Nih! Info Terbaru Jalan Tol Getaci Kata Ridwan Kamil

Menjawab aspirasi dari warga yang menginginkan memiliki 2 Exit Jalan Tol Getaci di Kabupaten Tasikmalaya, Kang Emil mengaku sedang mengupayakannya.

Dia memastikan akan melobi pemerintah pusat untuk mewujudkan aspirasi tersebut karena akan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar.

”Aspirasi exit tol memang harus diperbanyak di Tasikmalaya agar ekonomi Tasikmalaya meningkat,” tuturnya.

Sementara Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto meminta 3 Exit Jalan Tol Getaci di Kabupaten Tasikmalaya. Jadi, tidak hanya satu karena targetnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: