Simak Nih! Info Terbaru Jalan Tol Getaci Kata Ridwan Kamil

Simak Nih! Info Terbaru Jalan Tol Getaci Kata Ridwan Kamil

Tol Getaci beroperasi, harga tanah akan jadi mahal, hati-hati jual tanah.-Dok. Birkompu-

TASIK, RADARTASIK.COMGubenur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan info terbaru Jalan Tol Getaci (Gedebage-Tasik-Cilacap).

Info terbaru perkembangan pembangunan jalan tol termahal dan jalan tol terpanjang di Indonesia itu disampaikan gubernur saat peresmian Taman Alun-Alun Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

Kang Emil —sapaan akrab Ridwan Kamil— mengatakan bahwa Tol Getaci saat ini masih dalam tahap pembebasan lahan.

”Masih pembebasan lahan, kang. Masih pembebasan lahan. Agak panjang,” jawab gubernur kepada wartawan.

BACA JUGA: Bupati Tasik Minta ke Gubernur Jabar Dibangun Jalan Lingkar Utara dan Selatan serta Tiga Exit Tol Getaci

Orang nomor satu di Jabar ini pun meminta masyarakat bersabar. ”Sing sabar we tapi pasti pepatah saya kang, semua indah pada waktunya,” tambah dia.

Dia pun menggambarkan kecepatan waktu tempuh jika Tol Getaci sudah selesai. ”Ibu kalau kangen ke Bandung mau belanja, melesat hanya 40 atau 50 menit saja sudah sampai, tidak akan makan waktu dua jam atau tiga jam lagi. Mohon doanya,” kata dia.

Menjawab aspirasi dari warga yang menginginkan Jalan Tol Getaci memiliki dua exit tol di wilayah Tasikmalaya, Kang Emil mengaku sedang mengupayakannya.

Dia memastikan akan melobi pemerintah pusat untuk mewujudkan aspirasi tersebut karena akan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Tol Getaci Selesai Dibangun, Perjalanan Tasik-Bandung Semakin Cepat, Bisnis dan Liburan Makin Lancar

”Aspirasi exit tol memang harus diperbanyak di Tasikmalaya agar ekonomi Tasikmalaya meningkat,” tuturnya.

Sementara Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto meminta 3 exit Tol Getaci di Kabupaten Tasikmalaya. Jadi, tidak hanya satu karena targetnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

”Kami minta ada tiga exit Tol Getaci, yakni di Kecamatan Singaparna, Cineam dan Ciawi. Tentunya dengan exit tol itu akan lebih mempermudah pengangkutan palawija dari Kabupaten Tasikmakaya,” ujar dia.

Kepala  Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit pernah mengatakan dengan dibangunnya Jalan Tol Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap diharapkan peningkatan konektivitas dan ekonomi di Indonesia, khususnya di kawasan selatan Pulau Jawa yang berada di Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah serta mendukung kawasan pariwisata Pangandaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: