Anggaran Renovasi SDN 2 Margajaya Disiapkan Rp325 Juta, Disdik Jelaskan Tahapan Perbaikannya

Anggaran Renovasi SDN 2 Margajaya Disiapkan Rp325 Juta, Disdik Jelaskan Tahapan Perbaikannya

Kondisi salah satu ruang kelas SDN 2 Margajaya Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis.-Istimewa-

CIAMIS, RADARTASIK.COM – Pemerintah Kabupaten Ciamis sudah menyiapkan anggaran renovasi SDN 2 Margajaya Rp325 juta.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Dr Asep Saeful Rahmat SIP MSi kepada Radar Tasikmalaya, Rabu 11 Desember 2022.

Asep menjelaskan perbaikan SDN 2 Margajaya sebenarnya sudah diajukan dan masuk di Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2022.

Akibat ada refocusing pada masa pandemi Covid-19, maka perbaikan sekolah diundur menjadi 2023 sambil menunggu proses lelang.

BACA JUGA: Amily Hijab Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Finish Good SPV, Syarat Minimal Pendidikan SMA

”SDN 2 Margajaya sudah masuk penganggaran perbaikan tahun 2023. Kisarannya menghabiskan Rp 325 juta dari APBD Kabupaten Ciamis,” papar dia.

Awalnya, kata dia, SDN 2 Margajaya akan diperbaiki pada tahun 2021-2022, bersama 13 sekolah yang rusak akibat bencana alam pergerakan tanah, tiupan angin kencang dan lainnya.

”Dari jumlah tersebut, 9 sekolah sudah selesai diperbaiki. Sedangkan 4 lainnya bakal diperbaiki tahun 2023, termasuk SDN 2 Margajaya,” ujarnya.

Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana pada Bidang Pembinaan SD Disdik Kabupaten Ciamis Ekawati Diah Utami MM pun menjelaskan tahapan renovasi SDN 2 Margajaya.

BACA JUGA: Anggota Polres Tasikmalaya Jalani Tes Urine, Hasilnya Bikin Anggota Plong

Untuk perbaikan SDN 2 Margajaya, menurut dia, saat ini sedang dicarikan konsultan perencana dan pengawasan pembangunan.

Setelah ada konsultan perencana dan pengawasan pembangunan, tambah dia, baru masuk proses lelang pekerjaan. ”Tidak langsung mendapatkan bantuan perbaikan,” ujar dia.

”Perbaikan SDN 2 Margajaya diambil dari APBD 2023 sehingga untuk mendapatkan tidak bisa langsung, perlu proses,” tegas dia.

Selain belum ada konsultan perencana dan pengawasan pembangunan, usulan perbaikan SDN 2 Margajaya baru masuk pada akhir tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: