Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota Selidiki Kebakaran Ratusan Kios Pasar Besi dan Pasar Burung, Hasilnya?

Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota Selidiki Kebakaran Ratusan Kios Pasar Besi dan Pasar Burung, Hasilnya?

Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota saat melakukan olah TKP di Pasar Besi dan Burung, Mangkubumi, Rabu 04 Januari 2023 siang. -Rangga Jatnika/radar tasikmalaya-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota selidiki kebakaran ratusan kios Pasar Besi dan Burung di Jalan KH EZ Mutaqin, Kampung Bojong Limus, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Rabu 04 Januari 2023. 

Satuan Reskrim melalui Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Lokasi pasar pun telah dipasang garis Polisi sehingga tak bisa sembarang orang masuk ke lokasi kejadian. 

Di lokasi kejadian juga telah dipasangi tiga tenda penjagaan dan pengamanan lokasi.  

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Mangkubumi, Iptu Hartono mengatakan, total kios di kedua pasar itu terdapat sebanyak 231 kios.

BACA JUGA:Satu Blok Kios Pasar Burung Hangus Imbas Kebakaran Pasar Besi Kota Tasikmalaya

BACA JUGA:Kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya Pedagang di Blok C Rugi Ratusan Juta Rupiah 

"Jumlah Kios yang terbakar 151 kios, terdiri dari kios Pasar Besi 135 terbakar dan Kios Pasar Burung 16 kios terbakar," paparnya, Rabu sore.

Terang dia, penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik berdasarkan hasil olah TKP sementara.

"Dari setiap blok hanya ada 1 KWH. Sedangkan tiap blok terdiri dari  puluhan kios sehingga dari tiap kios yang satu ke kios lain dilakukan sambungan pararel melalui kabel. Sehingga sangat rentan terjadi korsleting listrik," terangnya. 

Dia menambahkan, berdasarkan keterangan para saksi, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu salah seorang saksi kejadian, Ajeng Liamarlina (45) mau buka warungnya yang berada di dekat lokasi kejadian.

BACA JUGA:Ratusan Kios Pasar Besi Kota Tasikmalaya Terbakar, Kerugian Mencapai Miliaran Rupiah

BACA JUGA:200 Kios di Pasar Ciawi Tasikmalaya Terbakar Tadi Sore

Dia melihat kepulan asap hitam dari sebuah kios di pasar tersebut. Lalu dia memanggil warga sekitar lokasi untuk meminta pertolongan. Kemudian warga mendobrak kios yang terdapat kepulang asap hitam.

"Saat didobrak ternyata dari dalam api sudah membesar. Kemudian api melahap semua kios yang berada di sampingnya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: